Rabu, 22/03/2023 - 23:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

UPDATE TERBARU

ACEH

Launching PON XXI Aceh-Sumut 2024 Wilayah Aceh Siap Digelar, Ingat Tanggalnya

BANDA ACEH – Rangkaian kegiatan dalam menyambut Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XXI (PON) Aceh-Sumut tahun 2024 terus dipersiapkan oleh Pemerintah Aceh.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh Dedi Yuswadi, mengatakan slah satu bentuk menunjukkan keseriusan dan dukungan masyarakat Aceh untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan akbar tesebut adalah dengan menyelenggarakan Launching PON XXI Aceh-Sumut Wilayah Aceh.

“Kita selaku salah satu tuan rumah, menyatakan keseriusan terhadap pelaksanaan PON yang akan kita awali dengan pelaksanaan Launching PON XXI dengan agenda utamanya Launching Logo, Tagline dan Maskot PON XXI Aceh-Sumut , Wilayah Aceh,” kata Dedi, Kamis (26/1/2023).

Ia menjelaskan, maskot PON Wilayah Aceh yang Bernama Po Meurah, merupakan hasil karya pemenang dari sayembara yang telah dilaksanakan ditahun lalu ini, kita harapkan mampu mempresentasikan kekhasan Aceh.

Kegiatan Launching PON XXI Aceh-Sumut untuk wilayah Aceh ini akan diselenggarakan pada Sabtu (28/1/2023) mulai pukul 08.00-11.00 WIB yang bertempat di Lapangan Blang Padang Banda Aceh.

BACAAN LAIN:
SMF23 Resmi Ditutup, Pj Walkot: Sukses Tingkatkan Ekonomi Warga Sabang

Kegiatan akan diawali dengan Fun Walk yang diikuti oleh berbagai komunitas hobi, seni dan kreatif, serta parade para atlit dari berbagai cabang olahraga, pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum lainnya.

Selain itu, kata Dedi, berbagai konten menarik juga turut dihadirkan pada kegiatan ini diantaranya selfie rewards, UMKM support, pagelaran seni budaya dan doorprize.

BACAAN LAIN:
284 Peserta PPPK Kemendikbudristek Ujian di BKN Aceh

Seperti yang disampaikan oleh Wakabid I Media dan Humas KONI Pusat, Tirto Prima Putra pada saat rapat virtual koordinasi persiapan Launching PON XXI Aceh-Sumut kemarin.

”PON kali ini merupakan sejarah baru dimana pertama kali diadakan di dua provinsi, kita berharap penyelenggaraan dan publikasinya lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Oleh karena itu Kadispora Aceh, Dedi Yuswadi, AP turut menambahkan agar kegiatan yang direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan olahraga, Ketua KONI Pusat serta Gubernur Sumatera Utara ini diharapkan mendapat dukungan dari semua pihak dan segenap lapisan masyarakat demi kesuksesan dan kelancaran kegiatan Launching PON XXI Aceh-Sumut Wilayah Aceh ini.[]

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi
Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content