Kamis, 25/04/2024 - 08:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Persib Bandung Gusur Persija di Puncak Klasemen Liga 1 Usai Bekuk Borneo FC

ADVERTISEMENTS

Persib mengalahkan Borneo FC 1-0 lewat gol David Da Silva.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

BOGOR — Persib Bandung menggusur Persija Jakarta di puncak klasemen Liga 1 2022/2023. Ini setelah Maung Bandung memetik kemenangan 1-0 atas Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/1/2023). Gol tunggal kemenangan Persib dicetak David Da Silva dalam laga yang diwarnai dua kartu merah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Tambahan tiga poin membuat Persib mengoleksi 39 poin, unggul satu dari Persija di kursi kedua. Sedangkan Borneo tertahan di peringkat keenam mengoleksi nilai 33 dari 19 pertandingan yang dimainkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Persib berhasil membuka skor lewat gol cepat penyerang David da Silva pada menit keenam. Menerima umpan matang Ciro Alves, David yang sudah menanti di depan gawang mampu meneruskan bola dengan mudah ke gawang Borneo.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Penampillan Buruk Babak Kedua Jadi Alasan Arsenal Dipermalukan Aston Villa di Emirates

Tertinggal gol, Borneo meningkatkan intensitas serangan. Matheus Pato kembali jadi ancaman. Melalui tendangan bebas di menit ke-14, Pato melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Namun bola bisa dimentahkan kiper Persib Teja Paku Alam.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

fnMw8rlitF0

Persib tak mau kalah. Ciro Alves lagi-lagi jadi aktor di lini serang Persib. Pada menit 26, Ciro mampu melepaskan diri dari penjagaan pemain belakang Borneo sebelum melepaskan tendangan keras. Tapi bola masih mampu diblok kiper.

Teja Paku Alam hampir membuat kesalahan menit ke-29. Teja gagal mengantisipasi bola yang jatuh di luar kotak penalti. Untungnya, pemain Borneo tak bisa memanfaatkan kesalahan tersebut.

Borneo kembali punya peluang. Kali ini dari kaki Stefano Lilipaly menit ke-33. Ia lolos dari jebakan offside dan berduel satu lawan satu dengan Teja. Untungnya duel ini dimenangkan oleh Teja.

Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Manchester City vs Luton Town, Malam Ini

Persib langsung balas mengancam. Lewat serangan balik, Beckham Putera dan Marc Klok mendapat dua peluang beruntun. Namun peluang ini hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga menit ke-42, pertandingan berjalan dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Para pemain Persib lebih banyak menunggu di daerah pertahanan sendiri. Sementara serangan-serangan Borneo, selalu berhasil diantisipasi.

Petaka bagi Persib gelandang tengah Ricky Kambuaya mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-45. Kambuaya melanggar Jonathan Bustos dan membuat wasit mengganjarnya dengan kartu. Persib pun harus bermain dengan 10 pemain sampai babak pertama usai.

Memasuki interval kedua

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi