IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Putin: Pasukan Pendudukan AS Bertahan di Jerman

Putin: Pasukan Pendudukan AS Bertahan di Jerman

Jerman tidak pernah menjadi negara berdaulat dalam arti sebenarnya.

MOSKOW — Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada Rabu (25/1/2023), bahwa pasukan Amerika Serikat (AS) di Jerman adalah pasukan pendudukan secara hukum dan yang berlaku. Dia mencatat, bahkan beberapa politisi Jerman mengakui bahwa sejak Perang Dunia II, Jerman tidak pernah menjadi negara berdaulat dalam arti sebenarnya.

Dalam acara Hari Mahasiswa di Moscow State University, Putin mengenang bahwa setelah Perang Dunia II, Jerman dibagi menjadi empat sektor, AS, Inggris, Prancis, dan Soviet. “Uni Soviet meresmikan penghentian status pendudukan ini, tetapi AS belum. Dan, secara tegas, dalam istilah hukum dan berlaku, di wilayah Republik Federal (Jerman) ditempatkan pasukan pendudukan Amerika,” kata Putin.

BACAAN LAIN:
Dubes AS dan Wamenlu Rusia Bahas Isu Hubungan Bilateral

“Ini bukan saya yang mengatakannya, ini yang dikatakan oleh tokoh-tokoh, saya ingin menekankan ini, bukan politisi yang berorientasi Rusia, tetapi politisi yang berorientasi Jerman, mereka langsung membicarakannya. Ini pembicaraan langsung,” ujarnya dikutip dari Anadolu Agency.

Putin menambahkan, bahwa pasukan Soviet secara sukarela meninggalkan Austria. Rusia sebagai penerus resmi Uni Soviet bertindak sebagai penjamin Konstitusi Austria dan status netral negara tersebut. Adapun negara-negara Eropa lainnya, menurut Putin, situasi mengenai Austria rumit.

BACAAN LAIN:
Uni Eropa Bersiap Melatih 15 Ribu Tentara Ukraina

 

Menurut Putin, pendapat warga Eropa biasa tentang Rusia tidak berubah, berbeda dengan pendapat elite Eropa. “Seringkali tidak melayani kepentingan nasional mereka sendiri, tetapi kepentingan negara ketiga,” ujarnya.

Sumber: Republika

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Putin: Pasukan Pendudukan AS Bertahan di Jerman
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!