Jumat, 19/04/2024 - 18:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Rektor USK Lantik Pejabat dengan SOTK Baru

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Rektor Universitas Syiah Kuala Profesor Marwan melantik sejumlah pejabat di lingkungan kampus ini dengan Susunan Organisasi Tatakerja (SOTK) baru di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Rabu (25/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Rektor menjelaskan, perubahan SOTK ini terjadi setelah USK resmi menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN BH),  sehingga nomenklaturnya berubah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2022 serta Peraturan Rektor Nomor 1 Tahun 2023, terkait dengan SOTK USK.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Jadi ada beberapa penyesuian terkait nomenklatur jabatan khususnya Wakil Rektor dan Wakil Dekan. Oleh karena itu, dipandang perlu adanya pelantikan hari ini,” ucap Rektor.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hutama Karya Apresiasi Sinergi Media dalam Sosialisasi Jalan Tol Sigli-Banda Aceh

Adapun perubahan SOTK tersebut adalah,  jika sebelumnya Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, namun sekarang menjadi Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan. Lalu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, sekarang menjadi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan.

Selanjutnya,  Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Hubungan Masyarakat, sekarang menjadi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kemitraan dan Bisnis. Perubahan SOTK ini juga terjadi untuk jajaran Wakil Dekan. Begitu pula sebutan Pascasarjana, yang akan berubah menjadi Sekolah Pascasarjana.

Rektor menilai, perubahan USK menjadi PTN BH merupakan tanggung jawab bersama sehingga dukungan dari segenap pegawai USK sangatlah penting. Mengingat status PTN BH ini menuntut USK untuk mampu meningkatkan mutu lulusannya. Sebab  hal tersebut merupakan konsen utama USK dalam menjalankan statusnya sebagai PTN BH.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Aceh Besar Tetapkan Zakat Fitrah 1445 H dengan Beras 2,8 Kg/Jiwa

“Untuk mendukung ini, maka USK harus terus melakukan inovasi yang bisa memberi manfaat luas bagi masyarakat. Dengan demikian, USK mampu berkontribusi untuk mendorong daya saing SDM Indonesia baik di level nasional mapun internasional,” ucap Rektor.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Universitas, dan para Dekan. Lalu Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat, serta Kepala Biro Akademik. Keduanya, menjadi saksi dalam prosesi pelantikan ini.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi