Senin, 15/07/2024 - 11:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Hari Gizi , Laznas BMH Beri Santri Menu Sate dan Gulai

Kegiatan itu diadakan di Kampus Pesantren Hidayatullah Kudus.

JAKARTA — Banyak cara memperbaiki gizi.  Laznas BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Kudus punya cara tersendiri.Tepat di Hari Gizi, Rabu (25/1/2023), BMH Kudus mengajak Mebel Sampurna Murni untuk berbagi dengan santri penghafal Alquran.

“Terima  kasih Mebel Sampurna Murni.  Semoga dengan adanya kegiatan ini para santri Indonesia khususnya Santri Hidayatullah Kudus bisa menjadi generasi yang cerdas, hebat dan kuat,” terang Koordinator BMH Gerai Kudus, Eko Kusniyanto, Rabu (25/1/2023).

Hal senada disampaikan juga oleh salah satu santri yakni Mas Rafi. “Terima kasih kepada BMH Kudus dan Mebel Sampurna Murni yang telah mengadakan kegiatan ini. Semoga Allah membalas dengan pahala dan keberkahan,  dan kami para santri semoga lebih semangat lagi dalam belajar dan bisa menjadi generasi yang hebat dan kuat,” ungkap Rafi.

Dalam kegiatan ini, sebelum para santri menikmati sate dan gulai sore itu, para santri diajak untuk banyak-banyak bersyukur dan muhasabah sekaligus bertekad menjadi orang yang kelak bisa memberi.  Hal itu sebagaimana disampaikan oleh mundzir ma’had Pesantren Hidayatullah Kudus sekaligus Ketua DPD Hidayatullah Kudus, Ustadz Hanifan.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian kepada adik-adik santri. Karena di dalam akal yang sehat terdapat pada tubuh yang sehat dan kuat. Ingatlah, hari ini kita yang diberi,  tapi suatu saat kalian harus bisa menjadi yang memberi,”  urainya memberikan motivasi.

Kegiatan ini diikuti 251 orang santri dan berlangsung penuh kekeluargaan, akrab dan hangat di Kampus Pesantren Hidayatullah Kudus.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَلَا تَقُولَنَّ لِشَيْءٍ إِنِّي فَاعِلٌ ذَٰلِكَ غَدًا الكهف [23] Listen
And never say of anything, "Indeed, I will do that tomorrow," Al-Kahf ( The Cave ) [23] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi