Jumat, 19/04/2024 - 16:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Peringati Haul Ke-28 KH Sjaichu, Pesantren Al-Hamidiyah Selenggarakan Donor Darah

ADVERTISEMENTS

Donor darah di Pesantren Al-Hamidiyah melibatkan PMI

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 DEPOK – Kekasih Allah selalu menyentak hati orang yang hidup, meski dia sudah tutup usia. Mendengar namanya saja, orang akan mengingat kearifan dan kekhusyuannya dalam beribadah, sehingga memotivasi orang untuk menggiatkan ibadah dan kebaikan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Begitulah yang dirasakan keluarga besar Pesantren Al-Hamidiyah Depok. Belum lama ini mereka menggelar kebaikan menyambut haul ke-28 pendiri pesantren tersebut, KH Achmad Sjaichu. Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

ADVERTISEMENTS

Jumlah peserta donor darah ada 73 orang yang merupakan pegawai di lingkungan YIA, para santri putra dan putri yang usianya minimal 17 tahun, para orang tua santri, dan masyarakat luas. Kegiatan ini disambut antusias oleh para pegawai dan santri di lingkungan YIA.

Berita Lainnya:
Mengapa Yahudi Dilaknat Oleh Allah SWT? Ini Penjelasan Alquran

“Mari kita awali rangkaian kegiatan Haul ke-28 Almarhum Almaghfurlah K.H. Achmad Sjaichu ini dengan melaksanakan donor darah. Semoga kegiatan sosial ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutur K.H. Abdul Rosyid Marhaly, Lc., M.Pd, Wakil Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah sekaligus Ketua Panitia.

Sebagai informasi, selain acara donor darah hari ini, akan dilaksanakan pula pemeriksaan atau pengobatan massal (umum dan gigi) pada 29 Januari 2023, Pemberian Sembako pada 6 Februari 2023, serta acara puncak Peringatan Haul Ke-28 K.H. Achmad Sjaichu tahun ini akan diselenggarakan pada Kamis, 16 Maret 2023.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Syawal, Bulan Kelahiran Imam Bukhari Penulis Kitab Hadits Paling Otoritatif

Berbagai kegiatan akan diselenggarakan dengan melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan. Tokoh masyarakat tingkat nasional, para alim ulama, akademisi, dan banyak lagi, akan sama-sama larut dalam kekhusyuan mendoakan almaghfur lahu dan keberlangsungan kebaikan Pesantren Al-Hamidiyah di masa yang akan datang. 

Di antara harapan yang didoakan adalah, semoga pesantren ini selalu melahirkan alim ulama, waliyullah, yang membangun negeri dengan keislaman yang rahmatan lil ‘alamin.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi