Kamis, 25/04/2024 - 16:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Siap Memimpin Pertempuran Vs City, Arteta: Ini Jadi Laga untuk Uji Kemampuan Arsenal

ADVERTISEMENTS

City sulit dikalahkan Arsenal, cuma sekali menang dalam beberapa tahun terakhir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 LONDON — Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan, tiket ke putaran kelima bukan satu-satunya target The Gunners kala melawat ke markas Manchester City pada putaran keempat Piala FA, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB. Laga itu juga menjadi ajang mengukur kemampuan The Gunners.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Gagal finish di empat besar Liga Primer Inggris musim lalu, Arsenal mengawali musim ini dengan begitu impresif. Hanya menelan satu kekalahan dan mengemas 16 kemenangan dari 19 partai di pentas Liga Primer Inggris, Arsenal memimpin klasemen sementara dengan keunggulan lima poin.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Tidak hanya itu, sejak gagal bertahan di pentas Piala Liga Inggris, klub asal London Utara itu juga langsung mampu bangkit. Torehan tanpa kekalahan, termasuk enam kemenangan, dicatatkan The Gunners dalam tujuh laga terakhir. Selama periode ini, The Gunners sukses membungkam Manchester United, 3-2, akhir pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bawa Arsenal Puncaki Klasemen, Havertz Senang Bisa Membungkam Para Pengkritiknya

Arsenal pun bakal kembali berhadapan dengan klub asal Kota Manchester. Kali ini, The Gunners akan berduel dengan The Citizen, yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris, di pentas Piala FA. Arteta pun menyebut, pertaruhan di laga ini bukan sekedar kelanjutan kiprah Arsenal di pentas Piala FA.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

”Itu akan menjadi laga yang besar, ujian besar buat kami untuk menghadapi salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Laga ini sekaligus menjadi kesempatan buat kami untuk mengukur kemampuan,” kata Arteta seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (27/1/2023).

Terlebih, City terbukti menjadi momok buat The Gunners. Dalam 13 bentrokan terakhir dengan The Citizens di semua ajang, Arsenal menelan 12 kekalahan dan hanya satu kali memetik kemenangan. Namun, satu-satunya kemenangan selama periode tersebut didapat The Gunnars kala menyingkirkan City di pentas Piala FA pada 2020 silam.

Berita Lainnya:
Arteta Beri Pujian kepada Pemain Arsenal Atas Penampilan Solid Lawan Chelsea

Arteta pun menilai, berbeda di pentas Liga Primer Inggris, Piala FA memiliki tantangan berbeda. Pelatih asal Spanyol itu juga menjanjikan penampilan berbeda The Gunners dibanding saat dibekap Manchester City, 1-2, di pertemuan terakhir, tepantya pada paruh kedua Liga Primer Inggris musim lalu.

”Saya rasa, laga ini akan berbeda dibanding di kompetisi yang lain (Liga Primer Inggris). Mungkin barisan pemainnya akan sama, tapi konteks kompetisinya berbeda. Sangat penting buat kami untuk bisa meraih kemenangan dan bermain baik. Kemenangan di laga itu akan meningkatkan kepercayaan diri dan melanjutkan momentum kami. Itu fokus utama kami di laga itu,” ujar mantan kapten dan gelandang Arsenal tersebut.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi