Jumat, 19/04/2024 - 15:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Viral Babinsa Terima Amplop Berlogo Kemenhan Berisi Uang Rp 1 Juta

ADVERTISEMENTS

Ribuan Babinsa di Kodam IV/Diponegoro mengikuti pengarahan Menhan Prabowo di Solo.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Jagat Twitter dihebohkan dengan video viral Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang mendapatkan pembangian amplop dengan logo Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Bahkan, di akun @BosPurwa, video tersebut sudah ditonton 213 ribu dengan ribuan tanggapan dan komentar. Ketika dibuka, sang Babinsa menunjukkan raut muka gembira lantaran isi amplop berwarna merah terdiri uang Rp 100 ribu sebanyak 10 lembar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Satu juta, satu juta. Lumayan,” kata salah seorang Babinsa sambil menunjukkan uang yang diterimanya dikutip Republika.co.id di Jakarta, Jumat (27/1/2023). Rekan lainnya yang terekam kamera juga ikut angkat jempol. “Mantap,” ujarnya ketika mendapatkan uang.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Aria Bima: Ibu Mega tak Bisa Didikte Keadaan

Berdasarkan informasi yang didapatkan Republika.co.id, pembagian amplop terjadi di acara yang dihadiri Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen (Purn) Prabowo Subianto di Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/1/2023). Hal itu juga ditandai dengan lambang Kodam IV/Diponegoro di pakaian dinas harian (PDH) yang dikenakan Babinsa.

Dalam siaran pers Kemenhan, Menhan Prabowo memberikan pengarahan kepada 2.000 prajurit Babinsa di wilayah Kodam IV/Diponegoro yang berlangsung di Kota Solo, Rabu. Di kesempatan itu, Prabowo juga menyerahkan 100 unit sepeda motor kepada Babinsa untuk mendukung tugas operasional.

Berita Lainnya:
Rocky Gerung Sebut Gibran Tidak Akan Dipilih Jika Pemilu Ulang Dilakukan

Prabowo menegaskan kembali petunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang penguatan komando teritorial sebagai tulang punggung pertahanan negara. “Pertahanan Indonesia adalah pertahanan keamanan rakyat semesta. Ini adalah perintah UUD 1945. Karena inilah, kita berdiri dan kita bertahan sampai sekarang,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi