Selasa, 23/04/2024 - 21:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Eks Pecandu di Australia Jadi Mualaf, Kini Aktif Edukasi Pemuda tentang Narkoba

ADVERTISEMENTS

Dia sering memulai ceritanya dengan bagaimana hidupnya berubah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Setelah berhasil keluar dari kecanduan narkoba dan memutuskan menjadi mualaf, Robbie Hamza kini aktif mengedukasi anak-anak muda di Australia tentang bahaya narkoba. Bahkan ia pun membantu orang-orang agar keluar dari kecanduan narkoba dan stigma negatif. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Robbie Hamza terjerat dalam dunia kejahatan dan narkoba sejak usia 13 tahun. Tetapi, dia akhirnya keluar dari zona itu dan mengubah hidupnya. Setelah itu dia pun mengambil tindakan karena melihat kecanduan narkoba menjadi masalah bagi lingkungannya. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Saya telah berurusan dengan masalah ini dengan keluarga dalam komunitas kami selama hampir sembilan tahun. Saya mendapat telepon dari orang tua yang mengkhawatirkan anak-anak mereka dan mencari bantuan, atau suami dan istri. Orang yang tahu ada seseorang yang bisa mereka ajak bicara yang mengerti cara kita melakukan sesuatu,” kata Hamza, seperti dilansir ABC News, Sabtu (28/1/2023)

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ibu ini Mualaf Sendirian di Keluarganya, Anaknya Kristen Semua, Kok Bisa? Ini Kesaksiannya...

Survei Rumah Tangga Strategi Narkoba Nasional Australia 2019 memperkirakan 9 juta atau 43 persen warga Australia berusia 14 tahun ke atas telah menggunakan narkoba secara ilegal. Survei menemukan ganja, kokain, dan ekstasi adalah obat-obatan terlarang yang paling umum digunakan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Tidur Saat Puasa Bisa Menjadi Dosa Jika Diniatkan untuk Ini

Hamza mengatakan orang-orang meminta nasihatnya karena Hamza tidak malu berbagi cerita dan pengalamannya di masa lalu. Hamza banyak memberikan pencerahan menjangkau kaum muda Muslim di Masjid dan berbagai acara. Dia sering memulai ceritanya dengan bagaimana hidupnya berubah ketika dia merasa tidak aman di awal masa remajanya. 

Setelah memeluk Islam pada 2012, Hamza mengatakan dia berhenti menggunakan narkoba dan meninggalkan kehidupan kriminalnya. Sekarang, ia telah menjadi seorang pengajar di sebuah penjara Brisbane. Hamza meningkatkan kesadaran tentang masalah narkoba di komunitas Muslim.

Membahas topik tabu…

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi