Senin, 20/05/2024 - 07:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Harganya Fantastis, Ini Sejumlah Figur Publik Pemakai Obat Diabetes Ozempic

Ozempic ramai dipakai untuk menurunkan berat badan dengan efek samping berbahaya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Obat untuk diabetes, Ozempic dan Wegovy, telah menjadi perbincangan hangat di Hollywood. Dengan harga yang fantastis, sebagian besar orang kaya dan terkenal yang menggunakan obat ini untuk menurunkan berat badan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Abe Malkin, seorang dokter yang bekerja di Los Angeles, telah melihat orang membayar 1.300 dolar AS atau hampir Rp20 juta per bulan untuk obat Wegovy. Sejumlah figur publik Hollywood telah berbicara tentang penggunaan Ozempic dan Wegovy. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Seperti Elon Musk dan Komedian Chelsea Handler yang mengaku pernah mengkonsumsi obat ini untuk membantu menurunkan berat badan. Khloe Kardashian, baru-baru ini juga dituduh menyalahgunakan Ozempic atau Wegovy, dengan tulisan warganet di salah satu unggahan Instagramnya karena terlihat alami perubahan berat badan yang drastis. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Manfaat Kacang Mete Bisa Kurangi Kolesterol Hingga Baik untuk Diabetes

Sementara itu, bintang “Real Housewives of New Jersey” Jackie Goldschneider mengecam Ozempic, secara blak-blakan menggambarkannya sebagai gangguan makan dalam suntikan jarum.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Membludaknya popularitas obat ini di Hollywood telah berdampak bagi penderita diabetes yang membutuhkan obat tersebut. “Ini benar-benar membuat frustrasi banyak pasien diabetes,” kata Gregory Dodell, Dokter Central Park Endocrinology, New York, AS, dilansir dari New York Post, Jumat (27/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dia menjelaskan, karena kurangnya pasokan obat itu, beberapa pasien diabetesnya harus menunggu beberapa bulan sebelum resep mereka diisi ulang, menyebabkan kemunduran kesehatan fisik dan mental. Pabrikan Novo Nordisk, yang memproduksi Wegovy dan Ozempic, sempat menulis di situs webnya akhir bulan lalu bahwa akan ada sedikit atau bahkan tidak ada pasokan sama sekali mulai awal Mei 2022 lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sementara itu, Scott Kahan, Direktur National Center for Weight and Wellness di Washington DC, menggambarkan Wegovy sebagai obat yang hebat. Namun, penggunaan yang salah dapat berbahaya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Ini bukan obat ajaib, menggunakannya seperti orang kurus yang ingin kehilangan beberapa kilogram lagi untuk menjelang pernikahan itu tidak pantas,” Ujar Scott.

Berita Lainnya:
Es Krim Magnum di Inggris Ditarik karena Mengandung Plastik-Logam, Bagaimana di Indonesia?

Ia menambahkan, diabetes dan obesitas adalah kondisi medis. Sementara menggunakan obat ini secara berlebihan tidak bijaksana secara medis pula.

“Untuk orang yang kelebihan berat badan 50 kilogram, ini adalah obat yang tepat,” imbuh Scott.

Banyak selebritas Hollywood merasa terbantu dengan Ozempicmendapatkan tubuh impian. Namun, tiba-tiba wajah mereka terlihat lebih tua.

Ahli Dermatologi, Paul Jarrod Frank bahkan menciptakan istilah ‘wajah Ozempic’ untuk menggambarkan pengempisan dan kendur yang dapat terjadi pada wajah setelah penurunan berat badan menggunakan obat diabetes ini.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi