Rabu, 17/04/2024 - 06:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Korps Brimob dan BKKBN Jalin Kerja Sama Percepat Penanganan Stunting

ADVERTISEMENTS

Penanganan Stunting harus dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Korps Brigade Mobile (Brimob) Polri menjalin kerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam rangka percepatan program nasional penanganan stunting.

ADVERTISEMENTS

Hal tersebut disampaikan Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Komjen Pol. Anang Revandoko saat menerima tim dari BKKBN Pusat yang melakukan kunjungan ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (27/1).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

“Kami juga sepakat untuk kerja sama menyukseskan program pemerintah peningkatan gizi masyarakat dalam rangka mencegah stunting,” kata Anang dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Anang mengatakan Korps Brimob Polri dan BKKBN juga bersama-sama melakukan penanganan stunting on the spot terhadap wilayah dengan prevalensi tinggi kejadian stunting.

Berita Lainnya:
UPDATE! Kecelakaan Maut Tol Jakarta Cikampek KM 58, Polisi Evakuasi 12 Jenazah dari 2 Mobil yang Hangus Terbakar

Di antaranya, dengan mengadakan penyediaan makanan bergizi, pembagian sembako, pemeriksaan ibu hamil, edukasi stunting dan penyediaan atau perbaikan sanitasi.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Kami juga akan melakukan sosialisasi penanganan stunting kepada Korbrimob dan jajaran. Selain itu, kami juga melakukan pelatihan kader stunting bagi personel Korbrimob,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Dalam kunjungan tersebut, tim dari BKKBN Pusat meninjau pula Gedung Command Center yang digunakan untuk memantau dan menganalisa berita-berita terkait stunting baik positif maupun negatif.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Kemudian, melakukan pengecekan display kendaraan dan demonstrasi penggunaan peralatan Korbrimob dalam mendukung program percepatan penanganan stunting di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
Berita Lainnya:
Intervensi Jokowi Hambat Rekonsiliasi Mega-Prabowo

“Lalu ada juga diskusi penanganan stunting terkait rencana koordinasi/kerjasama kegiatan, baik wilayah DKI maupun seluruh wilayah Indonesia,” ucapnya.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Adapun Korps Brimob Polri, kata Anang, telah menyiapkan personel, tenaga medis, serta sarana dan prasarana dalam mendukung program penanggulangan stunting di Indonesia.

Ia berharap Korps Brimob Polri dan BKKBN dapat berkoordinasi, berkolaborasi dan berkomunikasi dengan baik guna mewujudkan tujuan utama dari pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Ke depannya, ia pun mengatakan akan mengundang narasumber dari BKKB saat Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korbrimob Polri, serta melakukan kerja sama menyangkut media analitik kasus stunting yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi