Kamis, 25/04/2024 - 15:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Ramai Tagar KAI di Twitter, KAI: Akan Kami Pelajari

ADVERTISEMENTS

Harga tiket komersial fluktuatif karena menyesuaikan permintaan dari pelanggan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI angkat suara perihal tanda pagar (tagar) #KAIsedangtidakbaikbaiksaja yang ramai diperbincangkan di media sosial, Twitter. KAI saat ini masih mendalami perihal keluhan yang disuarakan warganet lewat tagar tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Terkait postingan tersebut, akan kami pelajari lebih lanjut apa yang dipermasalahkan oleh akun-akun anonim tersebut,” ujar Vice President (VP) Public Relations KAI Joni Martinus saat dihubungi Republika di Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Mengenai harga tiket komersial, ucap Joni, sifatnya fluktuatif menyesuaikan dengan permintaan dari pelanggan. Hal ini mengacu dalam Tarif Batas Bawah (TBB) dan Tarif Batas Atas (TBA) yang telah ditetapkan. Sementara untuk kereta yang mendapatkan subsidi melalui skema Public Service Obligation, tarifnya selalu tetap sesuai dengan tarif yang telah ditentukan oleh pemerintah.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Wapres: Pengembangan Ekonomi Syariah Harus Selaras Prioritas Pembangunan Daerah

“KAI tegaskan pelanggan tidak perlu khawatir karena sejauh ini operasional perjalanan KA berjalan dengan normal. KAI terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan dari pemerintah,” ucap Joni.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Untuk memberikan alternatif, lanjut Joni, KAI juga menjual tiket ke berbagai tujuan dalam berbagai kelas dan subkelas. Tujuannya agar pelanggan dapat memilih tarif yang diinginkan sesuai dengan kebutuhannya.

Berita Lainnya:
KAI Gelar Promo Bursa Pariwisata, Ini Daftar Tiket Yang Didiskon 20 Persen

Joni menambahkan, KAI juga menyediakan Tarif Khusus dimana pelanggan dapat membeli tiket dengan tarif lebih murah khusus untuk rute dan KA-KA tertentu. Tiket dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access atau loket stasiun maksimal dua jam sebelum keberangkatan.

“Dalam rangka untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, KAI juga rutin menyediakan promo diskon tiket serta menyediakan Tarif Reduksi bagi lansia, balita, wartawan, dan berbagai instansi lainnya,” kata Joni menambahkan.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi