Kamis, 18/04/2024 - 11:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bantu Mengajar, Peserta BSI Explore Tuai Pujian dari Para Guru

ADVERTISEMENTS

Peserta BSI Explore dari Universitas BSI membantu pengajaran di MI Misbahul Athfal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 Bogor — Peserta BSI Explore yang merupakan mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) membantu guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Misbahul Athfal dalam hal pengajaran. Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI kampus Bogor mulai melaksanakan kegiatan BSI Explore sejak Senin (16/1/2023) hingga Sabtu (4/2/2023) mendatang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Mereka mendapatkan lokasi di Kecamatan Ciseeng, yang dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu Kelompok 5 di Desa Babakan, Kelompok 6 di Desa Ciseeng dan Kelomok 7 di Desa Cibentang. BSI Explore merupakan kegiatan menjelajahi dan menggali potensi 35 desa di nusantara, dimana kegiatan ini dilaksanakan dalam jangka waktu satu bulan. 

ADVERTISEMENTS

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas BSI dan ditempatkan di 35 Desa di enam Provinsi. Kegiatan BSI Explore meliputi Mengajar di Desa, Mengadakan Kegiatan Sosial dan Menggali Potensi Desa baik potensi Ekonomi Kreatif maupun Pariwisata. 

Berita Lainnya:
Resmikan Aula Serbaguna, Universitas BSI Siap Tingkatkan Prestasi Mahasiswa di Olahraga

Kegiatan berlangsung dari Januari hingga Februari 2023. Setiap Kelompok terdiri dari 5 Mahasiswa dan 1 Dosen Pendamping Lapangan (DPL).

Ahmad Ishaq selaku DPL menyampaikan, kegiatan BSI Explore pekan pertama di Desa Cibentang dan Ciseeng ini berjalan dengan baik sesuai rencana hanya beberapa hari mulai kembali hujan. Hal ini sedikit banyak berpengaruh pada kegiatan yang dilakukan terutama kegiatan yang dilakukan di luar atau outing.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Mahasiswa peserta BSI Explore juga telah melaksanakan pengajaran dengan membantu guru-guru di sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Misbahul Athfal,” katanya dalam rilis yang diterima, dikutip Ahad (29/1/2023).

Berita Lainnya:
Presiden Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

Di sekolah ini, mahasiswa peserta BSI Explore menyampaikan pengajaran dengan maksimal. Para guru juga merasa terbantu dan senang dengan kehadiran mahasiswa peserta BSI Explore dari Kampus Digital Kreatif Universitas BSI kampus Bogor.

Sementara itu, Teti Sugiharti selaku Kepala Sekolah mengatakan, mahasiswa yang hadir di sekolah ini cukup cekatan dan aktif membantu guru-guru dalam menyampaikan pengajaran. “Mereka cukup cekatan dan aktif, berlaku sopan dan banyak disukai juga oleh siswa/i di sekolah. Semoga mereka betah berada di desa ini. Kami juga mengucapkan terimakasih telah banyak dibantu,” ujarnya.

Selanjutnya, mahasiswa peserta BSI Explore ini juga mengexplorasi kegiatan masyarakat di desa setempat. Dengan mengunjungi Masyarakat yang terhimpun dalam kelompok UMKM (Usaha Mikro Kecil Mengah) Pengrajin Alang-Alang.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi