Jumat, 19/04/2024 - 09:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Pelajar SMK Belajar Bikin Podcast di CreaBest 2023

ADVERTISEMENTS

CreaBest 2023 digelar di Kampus UNM Jakarta bersama startup MDU.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali hadirkan event CreaBest 2023 (Creative, business, & Talent) dengan tema ‘How to be a Successful content Creator’. Kegiatan ini berlangsung di Gedung rektorat Universitas Nusa Mandiri, Cipinang Melayu, Makassar, Jakarta Timur. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam kegiatan ini, UNM bersama Mandiri perusahaan startup Mandiri Digital Universe (MDU) mengundang siswa-siswi SMK untuk melakukan kunjungan industri. Selain kunjungan industri, siswa juga bisa mengikuti seminar bertajuk ‘Good Influencer, Good Influence’ dan workshop broadcasting untuk membuat podcast. 

ADVERTISEMENTS

Nazswa Hadiswindoro, siswa kelas 12 SMK Kapin yang turut hadir dalam kegiatan ini memberi apresiasi terhadap kegiatan ini. Ia mengungkapkan jika banyak ilmu yang bisa di peroleh, serta pengalaman yang tidak ternilai.

Berita Lainnya:
Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Berhasil Magang di PLN Enjiniring

“Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan, selain seminar yang keren, saya juga ikut workshop dan berkesempatan mencoba menjadi Floor Director. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan, dan banyak pelajaran yang saya dapat”, ungkap Nazswa, saat diwawancara selepas kegiatan, dikutip Ahad (29/1/2023).

Senada dengan Nazswa, Adi Wibisono selaku Kepala Jurusan Multimedia SMK Kapin juga memberikan tanggapan mengenai acara hari ini. Ia menuturkan, kegiatan ini mampu untuk memberikan stimulus kepada siswa agar terus menambah wawasan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Peran kunjungan industri ini memang sangat penting bagi kami agar mampu menambah wawasan anak-anak. Khususnya mereka yang dari jurusan Multimedia dan DKV. Dengan adanya kunjungan industri ini mereka bisa melihat dan mencoba langsung peralatan-perlatan yang memang belum tersedia di sekolah” tambah Adi.

Berita Lainnya:
UNM Sukses Gelar Workshop Artificial Intelligence

“Ini juga sebagai bahan evaluasi bagi kami para pengajar untuk update lagi cara mengajar, dan mengusahakan bagaimana caranya agar bisa melengkapi peralatan yang kami miliki di sekolah”, lanjutnya.

Sementara itu, Bajuri, Kepala Jurusan Broadcasting sekaligus guru pembina SMK Hutama yang juga hadir dalam kegiatan ini berharap agar kegiatan ini terus berlanjut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan bermanfaat ini, terutama adanya workshop senada dengan SMK yang memperbanyak praktek daripada teori. Kami terinspirasi untuk pengadaan peralatan praktek seperti disini, kalo harga mungkin bisa relatif dan akan kami coba usahakan. Harapannya, ini bisa continue, berkelanjutan, tentunya dengan inovasi-inovasi terbaru agar tetap up-to-date”, pungkasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi