Sabtu, 20/04/2024 - 16:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Dari Striker Jadi Bek Sayap, El Shaarawy Hanya Siap Ikuti Apapun Perintah Mourinho

ADVERTISEMENTS

El Shaarawy menyatakan, AS Roma tak ingin terus berada di bawah tekanan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

NAPLES — Stephan El Shaarawy menjadi bintang AS Roma saat bertemu tuan rumah Napoli pada giornata ke-20 Serie A Liga Italia musim 2022/2023. Ia mencetak gol ke gawang I Partenopei di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Senin (30/1/2023) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sejatinya ia baru masuk pada babak kedua. El Shaarawy menggantikan peran Leonardo Spinazzola di posisi bek sayap kiri. Hasil akhir belum berpihak pada I Lupi.

ADVERTISEMENTS

Roma takluk 1-2 dari anak asuh Luciano Spalletti. Setelah pertandingan El Shaarawy bereaksi. Secara khusus ia diminta berbicara tentang peran barunya.

Sosok berdarah campuran Italia-Mesir ini mengaku tak keberatan. Ia hanya menjalankan tugas yang diberikan Jose Mourinho. Ia memahami apa yang diinstruksikan.

Berita Lainnya:
Juventus Dianggap Bermain Negatif Saat Taklukkan Fiorentina, Ini Kata Allegri

“Saya melakukan apa yang diminta pelatih dari saya. Saat kami menekan, saya memberikan tekanan pada bek sayap mereka. Ketika mereka menggerakkan bola, saya beralih ke fase pertahanan,” kata El Shaarawy, dikutip dari as roma.com.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Saat bertugas di area ini, ia tak bisa berlama-lama di lini depan. Eks AC Milan itu harus naik-turun sepanjang permainan. Ini agar Roma bisa menutup ruang bagi para pemain Napoli yang ingin berkreasi. “Saya bisa bermain di mana saja di sayap. Saya bisa bermain dalam peran apa pun yang dibutuhkan tim,” ujar El Shaarawy menegaskan.

Berita Lainnya:
Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen, Klopp Nikmati Persaingan Musim Ini

Ia menilai timnya mampu memberikan kesulitan untuk Partenopei. Roma tak ingin terus berada di bawah tekanan. Para penggawa Giallorossi berani berduel satu lawan satu.

Menurut El Shaarawy kubunya mentas di Kota Naples dengan kepala tegak. Namun tuan rumah terlampau kuat. Sepanjang musim ini bergulir, Napoli tampil impresif di ranah domestik dan Eropa. “Kami menghadapi tim terbaik di liga, jadi itu tidak akan pernah mudah,” ujar pesepak bola 30 tahun ini.

Hasil demikian membuat Roma tertahan di posisi keenam klasemen sementara. Dengan mengantongi 37 poin, La Magica tertinggal 16 poin di belakang Victor Osimhen dan rekan-rekan yang nyaman di singgasana.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi