Jumat, 19/04/2024 - 19:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Muslim London Gelar Aksi Protes Pembakaran Alquran

ADVERTISEMENTS

Pembakaran Alquran terjadi di Swedia dan Denmark dalam waktu berdekatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

LONDON — Sekelompok Muslim berkumpul di luar Kedutaan Besar Swedia di London, Sabtu (28/1/2023). Mereka memprotes pembakaran Alquran yang provokatif, yang dilakukan oleh seorang tokoh sayap kanan Swedia-Denmark.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Para pengunjuk rasa ini berkumpul sambil memegang beragam slogan, yang mengutuk tindakan ekstremis Islamofobia dan meneriakkan slogan-slogan.

ADVERTISEMENTS

Dilansir di Anadolu Agency, Ahad (29/1/2023), puluhan orang dari berbagai komunitas di Birmingham, Manchester dan London ini juga melakukan shalat dan membacakan ayat-ayat Alquran di area tersebut.

Berita Lainnya:
Allah Menyukai Hamba yang Beramal Shaleh

Pada Jumat (27/1/2023) lalu, politisi Swedia-Denmark Rasmus Paludan, pemimpin Partai Stram Kurs (Garis Keras) sayap kanan, membakar salinan Alquran di depan sebuah masjid di Denmark.

Tindakan Islamofobia ini terjadi beberapa hari setelah pemimpin sayap kanan itu membakar salinan Alquran di luar Kedutaan Besar Turki di ibu kota Swedia, Stockholm, pekan lalu. Hal ini ia lakukan selama aksi protes yang disetujui polisi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tidak hanya itu, dia juga mengumumkan akan terus membakar kitab suci umat Islam setiap Jumat, hingga Swedia masuk dalam aliansi NATO.

Berita Lainnya:
Mengapa Kurma Menjadi Menu Sunnah untuk Berbuka Puasa?

Kecaman global mengalir atas aksi tersebut. Perdana Menteri Swedia Ulf Kristersson mengutuk tindakan Paludan sebagai hal yang sangat tidak sopan, sementara AS menyebutnya “menjijikkan”.

Penodaan Alquran ini memicu protes keras di dunia Muslim. Türkiye menyebut Paludan sebagai penipu yang membenci Islam dan mengutuk keras izin yang diberikan oleh pihak berwenang untuk tindakan provokatif ini, yang jelas-jelas merupakan kejahatan rasial. 

Sumber:

https://www.aa.com.tr/en/europe/muslims-in-london-protest-quran-burning/2800302

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi