Jumat, 24/03/2023 - 03:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

UPDATE TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Newcastle United Resmi Rekrut Anthony Gordon dari Everton

Pemain 21 tahun itu merupakan rekrutan pertama Newcastle pada bursa transfer Januari.

¬†JAKARTA — Newcastle United mengumumkan pihaknya telah resmi merekrut Anthony Gordon dari Everton, dengan nilai transfer yang dilaporkan dapat mencapai senilai 45 juta pound (Rp 834 miliar), demikian dilansir AFP. Pemain 21 tahun itu merupakan rekrutan pertama The Magpies pada bursa transfer Januari.

“Sejak saya mendengar ketertarikan itu, saya selalu meyakinkan diri bahwa Newcastle adalah untuk saya,” kata Gordon kepada NUFC TV.

“Menurut saya, basis penggemar dan kota ini benar-benar cocok untuk saya secara pribadi, cara tim bekerja di bawah pelatih saat ini benar-benar sesuai dengan saya, dan klub sepertinya mengarah ke jalur yang tepat,” tambahnya.

Pelatih Eddie Hoew menyebut pemain timnas Inggris U-21 itu sebagai talenta papan atas.

BACAAN LAIN:
Kemungkinan Dipecat, Antonio Conte Dilaporkan Segera Keluar dari Tottenham Hotspur

“Saya benar-benar senang untuk dapat bekerja dengan dia, untuk membangun dia, dan tidak sabar untuk melihat apa yang dapat dilakukannya dalam balutan kaus seragam Newcastle,” kata Howe.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa nilai awal transfer Gordon adalah 40 juta pound, yang dapat naik menjadi 45 juta pound dengan berbagai tambahan dan prasyarat.

Everton mengatakan Gordon pindah ke Newcastle dengan nilai transfer yang tidak diumumkan, setelah mengajukan permohonan transfer formal.

Gordon bergabung dengan akademi Everton pada usia 11 tahun, dan membuat debut seniornya saat berusia 16 tahun pada pertandingan Liga Europa pada 2017.

BACAAN LAIN:
Kirim Isyarat Bakal Jegal MU, Marco Silva Tegaskan Yakin Fulham Bisa Juarai Piala FA

Ia telah mengoleksi tiga gol dalam 18 penampilannya musim ini. Terakhir kali Gordon bermain sebagai pemain inti Everton adalah saat The Toffees kalah 1-2 di markas Wolverhampton Wanderers pada 26 Desember, dan ia terakhir kali menyumbang gol saat mereka menang 3-0 atas Crystal Palace pada Oktober tahun lalu.

Newcastle saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris, dengan hanya catatan satu kekalahan di liga musim ini.

sumber : Antara

Sumber: Republika

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi
Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content