Rabu, 17/04/2024 - 03:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

PM Trudeau: Islamofobia Tidak Ada Tempat di Kanada

ADVERTISEMENTS

PM Kanada Justin Trudeau turut mengenang korban penembakan di Masjid Quebec

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 OTTAWA– Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, mengenang semua warga Kanada yang telah terbunuh karena keyakinan Islam mereka dalam momen peringatan tahun keenam peristiwa penembakan Masjid Quebec .

ADVERTISEMENTS

Dia kemudian menegaskan bahwa warganya harus berkomitmen kembali pada nilai-nilai keterbukaan dan rasa hormat setiap hari.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

“Hari ini, kita mengingat enam orang yang kehilangan nyawa dan 19 lainnya yang terluka parah dalam serangan di Center Culturel Islamique de Québec di Sainte-Foy,” kata Trudeau dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan pada 29 Januari, hari yang menandai peringatan nasional serangan Masjid Kota Quebec dan Aksi Melawan Islamofobia dilansir dari About Islam, Senin (30/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Angka Kejahatan Kebencian Terhadap Muslim di Toronto Naik Hampir 100 Persen

“Kami juga salut dengan keberanian dan ketidakegoisan para responden pertama dan anggota komunitas yang mempertaruhkan nyawa mereka dan melakukan segala yang mereka bisa untuk menyelamatkan para jemaah hari itu. Kami ingat Ibrahima Barry, Mamadou Tanou Barry, Khaled Belkacemi, Abdelkrim Hassane, Azzedine Soufiane, dan Aboubaker Thabti, yang merupakan ayah, suami, teman, kolega, Quebec, dan Muslim,” tambahnya.

 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Sebuah upacara emosional berlangsung hari ini menandai peringatan enam tahun penembakan masjid Kota Quebec. Agenda diadakan untuk pertama kalinya di ruangan yang sama di mana banyak korban tewas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Trudeau menambahkan bahwa Islamofobia tidak memiliki tempat di Kanada. Berbagi langkah diklaim telah diambil pemerintah untuk melawan kebencian dan mempromosikan keragaman dan keterbukaan.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

“Islamofobia tidak memiliki tempat di Kanada, dan kami harus melanjutkan pekerjaan kami untuk membantu umat Islam merasa aman. Pekan lalu, kami menunjuk Amira Elghawaby sebagai Perwakilan Khusus Kanada pertama untuk Memerangi Islamofobia, untuk melayani sebagai juara, penasihat, pakar, dan perwakilan Pemerintah Kanada, ” katanya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
Berita Lainnya:
Polisi Swiss Batalkan Pidato Politisi Anti-Islam Austria

“Strategi Anti-Rasisme Pemerintah Kanada telah membangun landasan untuk mengatasi rasisme dan diskriminasi sistemik di lembaga federal, kebijakan publik, program, dan layanan,” tambahnya. 

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Enam tahun lalu, seorang pria bersenjata asal Kanada melepaskan tembakan ke sebuah masjid di Kota Quebec pada 29 Januari 2017. Alexandre Bissonnette, orang yang bertanggung jawab atas penembakan masjid Kota Quebec, menjalani hukuman seumur hidup di penjara tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat selama 40 tahun. Alkhaledi Kurnialam

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi