Kamis, 18/04/2024 - 11:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

PP Muhammadiyah Undang Jokowi Buka Muktamar di Kalimantan Timur

ADVERTISEMENTS

Muhammadiyah akan menyematkan nama Presiden Jokowi sebagai perintis Indonesia Maju.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/1). Dalam pertemuan ini, Ketum PP Muhammadiyah mengundang Presiden untuk membuka Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18 yang akan diselenggarakan di Kalimantan Timur pada 21-24 Februari mendatang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Ini mau ngundang Pak Presiden dibuka Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang ke-18, tanggal 21-24 Februari di Kalimantan,” ujar Sunanto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

ADVERTISEMENTS

Sunanto mengatakan, dalam acara muktamar ini, Muhammadiyah juga akan menyematkan nama Presiden Jokowi sebagai perintis Indonesia Maju. Ia berharap, legacy yang ditinggalkan Jokowi sebagai perintis Indonesia Maju bisa menjadi nilai yang dapat diteruskan.

Berita Lainnya:
Tips Menghindari Sikap Hasad

“Kami akan mengusulkan Pak Presiden legacy-nya adalah perintis Indonesia maju. Dan akan kami sematkan nanti di Muktamar Pemuda Muhammadiyah,” kata dia.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kepada Jokowi, Sunanto menyampaikan agar kepemimpinan bangsa Indonesia ke depannya tak selalu dimulai dari nol lagi. Kepemimpinan untuk membangun bangsa Indonesia di setiap rezim harus terus dilanjutkan.

“Begitu saya sampaikan jangan sampai Pak Presiden kepemimpinan ke depan kepemimpinan pom bensin, mulai dari nol. ‘Maksudnya Cak Nanto?’. Iya bangsa ini selalu dimulai dengan pom bensin setiap ganti rezim, ganti ide, ganti gagasan, dan tidak ada keberlanjutannya,” jelas Sunanto.

Berita Lainnya:
Dajjal Berwujud Fisik atau Kiasan Apapun Perusak Moralitas Umat? Ini Kata Prof Quraish

Sunanto juga menyampaikan, penyelenggaraan muktamar di Kalimantan Timur ini sebagai bentuk dukungan Muhammadiyah terhadap proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia menilai, pembangunan IKN menjadi harapan pemerataan di berbagai daerah.

“Selama ini masih renggang antara daerah satu dengan daerah yang lain. Kami harap dengan pembangunan ini maka timbul harapan bagi anak-anak bangsa,” kata dia.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi