Sabtu, 20/04/2024 - 06:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Volkswagen akan Bangun 25 Ribu Titik Pengisian Daya EV di Seluruh Dunia

ADVERTISEMENTS

Pengisian daya EV dibangun bersama mitra Volkswagen di Eropa, Amerika, dan China.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Guna meningkatkan dukungan kepada pelanggannya, Grup Volkswagen siap membangun 25 ribu titik fasilitas pengisian daya mobil listrik/EV di seluruh dunia pada tahun ini. Pembangunan ini bekerja sama dengan aliansi dan mitra perusahaan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Rencana itu melanjutkan upayanya tahun lalu, di mana sepertiga dari 45 ribu titik high power charging (HPC) yang direncanakan Grup Volkswagen telah terhubung dengan jaringan global para mitra.

ADVERTISEMENTS

“Volkswagen mulai membuat jaringan pengisian cepat global ini bertahun-tahun yang lalu. Kami sekarang berada di antara perintis dalam mobilitas listrik, dan kami memiliki 15 ribu titik pengisian cepat di Amerika Utara, China, dan Eropa untuk membuktikannya,” kata anggota direksi Grup Volkswagen Thomas Schmall dalam pernyataan resmi grup akhir pekan lalu.

Berita Lainnya:
Perang Harga Baterai Bisa Buat Mobil Listrik Jadi Lebih Murah

Schmall mengatakan bahwa Volkswagen menganggap pengisian daya tidak hanya sebagai prasyarat untuk e-mobilitas, tetapi juga area bisnis strategis yang berpotensi tinggi di masa depan. “Kami bermaksud untuk mengembangkannya lebih jauh lagi di masa mendatang,” kata dia.

Titik pengisian cepat di Eropa sedang dipasang sebagian dengan bantuan IONITY, perusahaan patungan yang melibatkan merek Grup Audi dan Mobil Penumpang Volkswagen serta pembuat mobil sport Porsche.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tahun lalu, Grup juga mengumumkan pendirian Ewiva, perusahaan patungan di Italia dengan Enel X Way, anggota Grup Enel. Volkswagen juga memasang titik pengisian cepat dalam kemitraan dengan BP dan Iberdrola.

Bekerja dengan BP, Grup berencana memasang sekitar 8.000 titik pengisian cepat di seluruh Eropa. Jaringan ini dilengkapi dengan stasiun pengisian cepat Flexpole yang diproduksi oleh Volkswagen Components, di antara sistem lainnya.

Berita Lainnya:
Blade Battery Generasi Kedua BYD Diluncurkan Tahun Ini, Seperti Apa Ya?

Grup Volkswagen bekerja sama dengan Iberdrola untuk menutupi arteri lalu lintas utama di Spanyol. Di Amerika Serikat, perluasan infrastruktur listrik grup diawasi oleh Electrify America, jaringan pengisian cepat publik terbesar di Amerika Utara.

Di China, pekerjaan ini dilakukan oleh perusahaan patungan CAMS. Seperti yang diumumkan pada acara Power Day, Volkswagen dan mitranya berencana memperluas jaringan menjadi 45 ribu stasiun HPC pada tahun 2025. Ini terdiri atas 18 ribu stasiun HPC di Eropa, 10 ribu di Amerika Utara, dan 17 ribu di China.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi