Kamis, 25/04/2024 - 12:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Kota Padang Bidik Juara Umum MTQN Sumbar 2023

ADVERTISEMENTS

Padang sudah 24 kali juara umum MTQN Sumbar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

PADANG — Pemerintah Kota Padang tengah menyiapkan kafilah terbaiknya untuk mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-40 Tingkat Sumatera Barat tahun 2023. MTQ N Sumbar ke 40 ini akan diadakan di Kabupaten Solok Selatan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi, mengatakan Pemmo Padang mengadakan seleksi MTQ Kafilah Kota Padang yang akan mengikuti ajang tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kita ingin Kota Padang kembali menjadi yang terbaik. Selama ini juara umum telah 24 kali diraih oleh Kota Padang,” kata Edi, Selasa (31/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Gambaran Nabi Muhammad SAW dalam Perang: Sosok tidak Kenal Takut

Edi menyebut prestasi luar biasa ini harus terus dipertahankan sebagai bukti bahwa Pemerintah Kota Padang sangat konsisten dan komitmen dalam mendukung program pendidikan keagamaan di Kota Padang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Alhamdulillah, sejauh ini Kota Padang telah mendapatkan juara umum sebanyak 24 kali. Hal ini harus terus kita pertahankan, dan kita harus bertekad untuk meraih juara untuk yang ke 25 kalinya,” ujar Edi.

Edi Hasymi berpesan kepada para peserta seleksi agar serius dalam mengikuti semua pelatihan, memperhatikan petunjuk, bimbingan dan arahan dari pelatih, sehingga nanti dapat mempraktekkannya di arena MTQ dengan baik.

Berita Lainnya:
Harta Warisan Kerap Jadi Sumber Konflik, Begini Penjelasannya

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Padang, Fuji Astomi, mengatakan seleksi calon Kafilah MTQ Kota Padang untuk MTQN Sumatera Barat ini diikuti peserta sebanyak 156 orang. Seleksi ini diadakan selama tiga hari ke depan.

“Kita berharap melalui seleksi ini akan terpilih kafilah-kafilah terbaik untuk diikutsertakan dalam lomba MTQN Tingkat Sumatera Barat nanti,” harapnya.

Fuji menyebut setelah melakukan seleksi, tahap selanjutnya yang akan diikuti oleh peserta kafilah adalah training center (TC) medio Februari sampai Agustus 2023 mendatang.

 

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi