Rabu, 17/04/2024 - 02:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Perwakilan Klub Liga 2 Minta Ketum PSSI Terpilih Komitmen Lanjutkan Kompetisi

ADVERTISEMENTS

Ini akan jadi sebuah tantangan besar bagi Ketum PSSI baru.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas meminta siapa pun yang terpilih di KLB PSSI pada 16 Februari 2023 nanti mempunyai komitmen untuk melanjutkan kembali kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Yan mengatakan hal itu sesuai dengan keinginan mayoritas klub Liga 2. Perwakilan klub-klub Liga 2 menitipkan harapan tersebut kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

ADVERTISEMENTS

“Intinya mayoritas klub menginginkan Liga 2 dilanjutkan. Kami meminta pak menteri kepastian dan jaminan agar Liga 2 dilanjutkan selesai KLB sesuai statemen sekjen PSSI dan Dirut LIB pasca Owners meeting,” kata Yan kepada wartawan, Senin (30/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dulu Membela, Kini Totti Sarankan Roma Jual Paulo Dybala?

Pembahasan terkait kelanjutan kompetisi Liga 2 telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu dalam pertemuan antara Menpora dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal itu sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo agar Zainudin mencari jalan keluar. PSSI dan LIB kemudian mengadakan pertemuan dengan perwakilan klub Liga 2 pekan lalu dan disimpulkan bahwa kelanjutan kompetisi Liga 2 akan diputuskan setelah KLB oleh kepengurusan PSSI yang baru.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

“Siapa pun ketum terpilih harus berkomitmen melanjutkan Liga 2 sebagai bentuk konsistensi karena Liga 1 berjalan dan Liga 3 juga sudah berjalan. Ada win-win solution yang sudah disampaikan ke LIB dan kami harapkan pemerintah terus memediasi klub-klub Liga 2 dan APPI karena ini jadi harapan dan tumpuan bagi setiap pemain dan keluarganya,” kata Yan.

Berita Lainnya:
Kemenpora Rekomendasikan Pembangunan Stadion di Makassar Setara Manahan Solo

Zainudin memahami harapan besar dari klub Liga 2 untuk melanjutkan kembali kompetisi musim ini. Ia mengatakan, nantinya keinginan mayoritas klub Liga 2 itu akan disampaikan kepada kepengurusan PSSI yang baru. Selain itu, keputusan untuk menghentikan Liga 2 ini juga mendapatkan perhatian dari FIFPRO (badan internasional yang menaungi para pesepakbola profesional) dan juga konfederasi sepak bola Asia (AFC).

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Mudah-mudahan di sisa waktu tersisa sebelum batas bulan Juli bagaimana yang sudah disampaikan AFC semua dapat terselesaikan dengan baik,” kata Zainudin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi