Sabtu, 20/04/2024 - 07:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Satpol PP Terima Lima Laporan Aksi Copet di Masjid Al Jabbar

ADVERTISEMENTS

Mayoritas korban aksi copet di Masjid Al Jabbar adalah perempuan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BANDUNG–Masyarakat yang datang berkunjung ke masjid Al Jabbar sebaiknya berhati-hati dengan barang berharga bawaanya terutama HP. Karena, Satpol PP Jabar menerima beberapa pengaduan masyarakat yang kecopetan HP.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut Kepala Satpol PP Jabar, M Ade Afriandi, dari 15 Januari 2023 sampai sekarang, pihaknya kurang lebih menerima lima laporan kehilangan HP.

ADVERTISEMENTS

“Kalau dari peresmian sampai pekan kedua Januari, kami juga dapat laporannya tapi ada yang merasa lupa nyimpen atau memang ada yang mengambil mereka ga yakin. Nah setelah dua minggu berjalan mulai banyak laporan kehilangan barang yang ada di tas, rata-rata hilang HP,” ujar Ade Afriandi kepada Republika, Selasa (31/1/2023).

Berita Lainnya:
Adab Perang dalam Islam, Bolehkah Berbohong?

Ade menjelaskan, para pemilik yang kehilangan HP itu mengaku awalnya, HP tersebut disimpan di tas. Tapi saat akan pulang, ia mencari HPnya sudah tak ada.

“Korbannya mayoritas perempuan tapi laki-laki juga ada. Bahkan, satpam kami ada yang jadi korban kehilangan HP. Meskipun dia ragu ya apa dia yang sembarangan menyimpen atau memang ada copet,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ade mengatakan, untuk pengamanan atau pengawasan agar pencopetan ini tak terjadi lagi di masjid, pihaknya terus menyiagakan petugas pengamanan. Mereka, terdiri dari Satpol PP Jabar, Satpol PP Kota Bandung dan Satpam yang memang sudah di tugaskan oleh Disperkim atau badan dilingkup Pemprov Jabar.

Total petugas keamanan, kata dia, antara 80 sampai 100 orang setiap satu shiftnya. Mereka, mengawasi selama 12 jam jadi memang tidak memadai. Terutama, saat pengunjungnya banyak dan membludak.

Berita Lainnya:
Hari Ini MMA Populer, Olahraga Adu Gulat dan Ketangkasan Juga Dikenal Era Kejayaan Islam

“Satu security itu perbandingannya bisa 50 sampai 100 kan gitu ya jadi ga ideal,” katanya.

Padahal, kata dia, petugas keamanan tersebut harus mengawasi Masjid Al Jabbar yang luasnya mencapai 25 hektare. Belum lagi, ada fasilitas-fasilitas yang terpisah tapi saling terkoneksi. Contohnya, ada fasilitas utama untuk shalat tapi di bawahnya ada tempat pameran. Lalu ada ruang-ruangan di bawah atau basement, ada selasar disi Utara dan Selatan sama Timur.

“Nah itu menyambung ke jembatan dan ke taman dan area parkir gitu. Memang selain luas tidak sebanding antara jumlah petugas dengan pengunjung,” katanya. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi