Jumat, 19/04/2024 - 22:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Bank Sumut Batal IPO, Begini Penjelasan Bursa

ADVERTISEMENTS

Keputusan sepenuhnya didasarkan kepada keputusan Bank Sumut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara Tbk batal menyelenggarakan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) dalam waktu dekat. Pembatan tersebut diinformasikan melalui laman e-ipo.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sebelumnya, Bank Sumut telah menggelar penawaran awal atau bookbuilding mulai Kamis (5/1/2023) hingga Rabu (18/1/2023). Bank akan melepas sebanyak-banyaknya 2.934.798.300 saham atau 23 persen dari total saham usai IPO.

ADVERTISEMENTS

Saat dikonfirmasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), pembatalan atau penundanaan IPO masih mungkin terjadi sampai dengan rencana penawaran umum memperoleh pernyataan Efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berita Lainnya:
Eskalasi Konflik di Timur Tengah Akan Berdampak ke Komoditas Pangan

“Calon Perusahaan Tercatat bersama dengan Penjamin Emisi dapat melakukan pembatalan ataupun penundaan rencana penawaran umum dengan pertimbangan tertentu,” jelas Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna, Selasa (31/1/2023).

Nyoman tidak dapat menjelaskan penyebab batalnya IPO Bank Sumut. Menurutnya, alasan mengenai pembatalan ataupun penundaan tersebut sepenuhnya didasarkan kepada keputusan Calon Perusahaan Tercatat bersama dengan Penjamin Emisi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sampai dengan 31 Januari 2023, terdapat 10 perusahaan yang telah mencatatkan sahamnya di BEI. Selain itu terdapat 39 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI dengan perkiraan dana yang dihimpun sebesar Rp 48,5 triliun.

Berita Lainnya:
Gelar RUPST, Cinema XXI Tebar Dividen Rp 666,75 Miliar Hingga Rombak Direksi

Saat ini terdapat sembilan perusahaan yang telah berada pada sistem e-IPO, yaitu PT Avianna Sinar Abadi Tbk (IRSX), PT Wijaya Cahaya Timber Tbk (FWCT), PT Haloni Jane Tbk (HALO), PT Hillcon Tbk (HILL), PT Pelita Teknologi Global Tbk (CHIP), PT Hassana Boga Sejahtera Tbk (NAYZ), PT Solusi Kemasan Digital Tbk (PACK), PT Vastland Indonesia Tbk (VAST), dan PT Hoffmen Cleanindo Tbk (KING).

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi