Rabu, 24/04/2024 - 07:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Belajar dari Cara Cerdik Torino dalam Bursa Transfer Pemain

ADVERTISEMENTS

Sebelum harga pemain menyusut, langkah penting diambil Torino.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 TURIN — Torino akhirnya rela melepas gelandang asal Serbia, Sasa Lukic, ke salah satu kontestan Liga Primer Inggris, Fulham, pada bursa transfer pertengahan musim ini. Klub asal Turin itu akan menerima dana sebesar 10 juta euro, termasuk bonus, dalam kepindahan Lukic ke The Cottagers tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kepindahan gelandang berusia 26 tahun itu pun telah diumumkan lewat sebuah pernyataan di laman resmi klub berjuluk Il Toro tersebut. ”Torino mengumumkan telah melakukan transfer kepemilikan hak dari Sasa Lukic ke Fulham. Torino berterima kasih atas kontribusi dan komitmen Lukic selama memperkuat tim utama,” tulis pernyataan resmi Torino, Selasa (1/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Lukic mulai memperkuat Torino sejak 2016 silam setelah diboyong dari Partizan Beograd. Sempat menjalani masa peminjaman selama semusim bersama Levante, Lukic akhirnya kembali merumput bersama tim utama Torino pada awal musim 2018/2019. Sejak saat itu, Lukic menjadi pilihan utama di lini tengah Torino.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Fabio Cannavaro Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Udinese

Kemampuan Lukic untuk bisa ditempatkan di berbagai posisi di lini tengah, mulai dari gelandang bertahan hingga gelandang serang, menjadi salah satu nilai tambah dari Lukic. Pengoleksi 35 caps untuk timnas Serbia itu pun telah mencatatkan 163 penampilan dan 14 gol di semua ajang dalam lima setengah musim terakhir membela Torino.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kendati begitu, hubungan Lukic dengan manajemen Il Toro dan pelatih Torino Ivan Juric sempat mengalami keretakan. Bahkan, Lukic sempat dibekukan dari tim utama Torino pada awal musim ini. Lukic terpaksa absen di laga perdana Il Toro pada Seri A musim ini, kontra Monza.

Langkah itu diambil Torino karena Lukic dikabarkan meminta manajamen klub untuk melepas dirinya pada awal musim ini. Kendati begitu, Lukic dilaporkan meminta maaf kepada Juric dan manajemen klub sebelum akhirnya kembali diperkenankan merumput bersama Granata pada musim ini.

Berita Lainnya:
Klasemen Serie A: Inter Milan Menyongsong Scudetto ke-20

Pemain yang masih terikat kontrak bersama Torino hingga 2024 itu pun tercatat hanya empat kali absen di pentas Liga Italia musim ini, termasuk saat dibekukan dari tim utama Il Toro. Namun, manajemen Torino ternyata memilih untuk mengikuti kemauan Lukic dengan melepasnya pada pertengahan musim ini.

”Terlebih, negosiasi perpanjangan kontrak mengalami kebuntuan. Torino akhirnya melepas Lukic. Torino memilih langkah ini untuk terhindar dari risiko kehilangan Lukic secara gratis pada 2024. Pun dengan kemungkinan penurunan banderol transfer pemain tersebut pada musim depan,” tulis laporan Football Italia.

Dari segi besaran nilai transfer, Torino mendapatkan untung besar dari keputusan melepas Lukic tersebut. Berdasarkan data Transfermarkt, Torino memboyong Lukic dengan banderol transfer hanya sekitar 1,70 juta euro dari Partizan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi