Kamis, 18/04/2024 - 10:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Bisnis Fashion Busana Muslim Sangat Menjanjikan dalam Industri Kreatif

ADVERTISEMENTS

Hikmat Fashion mengenalkan terobosan produk abaya dengan memiliki warna dan motif.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 Industri ekonomi kreatif sektor fashion di Tanah Air terus menggeliat dengan kian maraknya brand-brand baru buah karya apik para desainer. Konsumen pun semakin dimanjakan dengan desain yang menyajikan beragam pilihan terbaru, aksen-aksen detail fashion sesuai tren global dan proses produksi berkualitas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Terlebih, kedekatan konsumen dengan brand kini lebih erat dengan kehadiran sosok-sosok public figure yang menjadi brand ambassador guna lebih menjangkau audiens yang lebih spesifik. Brand ambassador ini bagaikan wajah yang akan merepresentasikan sebuah brand pada khalayak ramai. 

ADVERTISEMENTS

Hal ini jugalah yang dilakukan oleh salah satu brand fashion wanita muslim, Hikmat Fashion untuk menjangkau target audiens yang sesuai dengan produk mereka. Hikmat Fashion menggandeng pemain film dan presenter, Deswita Maharani untuk jadi brand ambassador. 

Diunggah di akun Instagram @deswitamaharani80, terlihat dirinya kerap menggunakan pakaian yang memiliki style fashion wanita muslim. Hal ini senada dengan branding Hikmat Fashion yang berfokus pada produk busana muslim wanita.

“Hikmat Fashion emang mikirin banget details di setiap design, dari mulai bordirnya, manik sampai kancingnya. Awalnya beli karena suka, eh alhamdulillah sekarang jadi Brand Ambassadornya,” tutur Deswita dalam rilisnya, Selasa (31/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Jus Buah Dianggap Minuman tak Sehat oleh Ahli Kesehatan, Mengapa?

Adapun Hikmat Fashion sendiri didirikan oleh Hikmat Salih Ahmed yang merupakan seorang desainer fashion yang sudah menggeluti bidangnya saat berumur 17 tahun dan saat duduk di bangku SMA. 

Sempat menjadi mahasiswa berprestasi di University of Baghdad’s School of Law, Irak pada tahun 2004. Setelah lulus kuliah, karena rasa ketertarikan Hikmat di dunia fashion, Hikmat mendalami pendidikan fashion di Esmod International di Paris selama dua tahun sejak 2007. Hikmat terus memperkuat ketertarikannya pada bidang fashion, terkhusus design baju dan abaya.

Di Indonesia, Hikmat Fashion mulai masuk sejak tahun 2012. Brand yang memiliki produk utama Abaya ini memiliki tagline ‘Smart and Elegant Dressing’. “Dimana produk-produk busana muslim wanita yang diproduksi memang dibuat dengan desain elegan dan mewah dipakai oleh penggunanya, sehingga ketika konsumen menggunakan produk dari Hikmat Fashion untuk keperluan sehari-hari akan merasa bangga karena kualitasnya yang memukau,” kata Hikmat.

Hikmat Fashion sendiri memiliki lini produk fashion muslim wanita, yaitu Abaya, busana khas timur tengah yang bentuknya seperti jubah. Abaya sendiri umumnya berwarna hitam pekat, tapi Hikmat Fashion membuat terobosan dengan memproduksi Abaya yang memiliki warna, motif dan jenis seperti Abaya pesta dan Abaya casual. 

Berita Lainnya:
Praktisi Kesehatan Minta Warga Rutin Gencarkan G1R1J Cegah Dengue  

Lalu ada Tunik, Kerudung, Bros, Blouse, Sofa, Handbag dan model busana serta aksesoris khas wanita muslim lainnya. Begitu banyak variatif model busana dan aksesoris, seperti dari sisi motif, warna, dan bentuk. 

Selain itu, Hikmat Fashion di dalam produk-produknya terdapat QR code yang dapat di scan oleh konsumen untuk mengecek keaslian dari produk Hikmat Fashion. QR code ini terletak pada label di setiap produk-produk Hikmat Fashion.

Kini Hikmat Fashion telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia dengan memiliki showroom (toko yang besar) dan outlet-outlet yang tersebar di mal-mal besar. Showroom Hikmat Fashion ada di Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, dan Surabaya.

Pecinta busana muslim wanita bisa melihat deretan produk-produk dari Hikmat Fashion dengan mengunjungi Instagram @hikmatfashion yang terdapat model-model fashion muslim wanita.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi