Kamis, 25/04/2024 - 17:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Dua Peserta Cendekia BAZNAS Raih Prestasi

ADVERTISEMENTS

Dua pelajar peserta Beasiswa Cendikia BAZNAS meraih prestasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Dua pelajar peserta Beasiswa Cendikia BAZNAS meraih prestasi. Anas Khoirul Anam, peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS di IAIN Ponorogo meriah juara 2 Esai Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Darussalam Gontor pada Januari 2023. Sementara Juliani Batubara, Cendekia BAZNAS dari UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (Syahada) Padangsidimpuan terpilih menjadi mahasiswi berprestasi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Anas, panggilannya, saat ini sedang menempuh pendidikan tinggi jurusan Hukum Ekonomi Syariah semester 6. Anas besar dari ayah (alm.) dan Ibu yang bekerja sebagai petani. Anas menulis bersama rekan berawal dari tema “Implikasi Fiqh Sosial Terhadap Era Society 5.0” dengan sub tema Ekonomi Pembangunan”. Anas menawarkan gagasan terkait zakat produktif sebagai upaya untuk meningkatkan pembangunan ekonomi di era society. Adapun judul yang kami sampaikan yaitu “Optimization of Social Fiqh Through the Productive Use of Zakat Oriented Problem Solving Against Developmental Economics in Era Society 5.0”.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dosen Cyber University Lolos Program Call For Book Chapters LLDikti Wilayah III

Bagi Anas, semua hal baik harus dengan niat kemudian istiqomah. “Istiqomah fii Sabilillah, apapun yang kamu inginkan lakukan tanpa ada kekangan selama hal itu baik dan berguna untukmu”, semangat Anas.

ADVERTISEMENTS

Anas senantiasa terus mengevaluasi diri dan karya yang telah dibuat sebelumnya kemudian memperbaikinya dengan mengikuti lomba-lomba terkait/ lomba lainnya yang bisa mengasah kemampuan dan meningkatkan potensi terutama di bidang kepenulisan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sementara, Julia saat ini sedang menempuh pendidikan tinggi di jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah semester 6. Sebagai anak dari ayah yang bekerja wirawasta dan Ibu rumah tangga, Julia juga aktif mengikuti beberapa kompetisi di antaranya kompetisi Osas se-Indonesia yg di adakan di STAIN Madina dan terpilih sebagai mahasiswi berprestasi di bidang olimpiade sains dengan meraih medali perak. Pengalaman Julia di dalam dan luar kampus mengantarkan Julia terpilih sebagai mahasiswa berprestasi tingkat fakultas, alhamdulillah.

Berita Lainnya:
Pengumpulan Zakat Lewat Tokopedia Capai Rp 7,8 Miliar Sepanjang Ramadhan Lalu

“Jangan pernah berhenti menuntut ilmu selama kita masih menghirup udara”, kalimat yang selalu menjadikan hari-hari Julia bermakna.

Julia sejak tahun 2022 telah terpilih sebagai penerima Beasiswa BAZNAS yang akan mendapatkan subsidi UKT/SPP dan pendampingan pengembangan diri selama dua tahun ke depan. Semangat dan prestasi Julia menjadi modal yang baik untuk senantiasa terus bertumbuh serta memberikan semangat kepada teman-teman sesama penerima beasiswa.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi