Rabu, 24/04/2024 - 19:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kang Emil: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Pantas Jadi Presiden

ADVERTISEMENTS

Edy mengaku masih menjadi Gubernur Sumut, tidak ingin menjadi capres.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

MEDAN — Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil alias Kang Emil menilai, Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Letjen (Purn) Edy Rahmayadi pantas menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. “Oh Pak Edy cocok jadi presiden,” ucapnya menjawab pertanyaan wartawan di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kota Medan, Selasa (31/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Mendengar jawaban Kang Emil tersebut, Edy yang tepat berdiri di sampingnya sempat tertawa lepas. Kang Emil sembari bergurau kemudian melanjutkan bahwa kriteria calon presiden harus memiliki rambut yang mulai memutih.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
THN Amin Minta Kubu 02 Tak Buru-buru Rayakan Kemenangan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo tahun lalu menyebutkan bahwa kriteria calon pemimpin dipilih pada Pilpres 2024, di antaranya memiliki rambut putih akibat memikirkan rakyat. “(Rambut) udah putih-putih, ada kerut-kerut di wajah. Kan sudah sesuai,” terang mantan Wali Kota Bandung tersebut.

ADVERTISEMENTS

Gubernur Edy menanggapi dengan santai pertanyaan wartawan atas pernyataan Kang Emil, selaku tamunya tersebut. “Jadi capres (calon presiden)? Menurut kamu cocok enggak saya ini,” ujarnya usai mengantar Kang Emil meninggalkan Rumah Dinas Gubernur Sumut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Menteri AHY: Silaturahim Jadi Kekuatan Bangsa Seusai Pemilu

Kedatangan Kang Emil terkait penandatanganan kerja sama perbankan milik Pemerintah Provinsi (Pempov) Jabar dan Pemprov Sumut, yakni Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) dengan Bank Sumut. Edy menegaskan, pihaknya tidak ingin menjadi capres karena masih menjadi Gubernur Sumut.

“Kalau enggak tahu, jangan ditanya saya. Saya tidak ingin jadi capres. Kalau kepingin nanti jadi presiden saja, tidak semicapres,” tutur Edy.

Sebelum berkarier di politik, Edy pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Ketika berdinas di militer, jabatan terakhirnya adalah Panglima Kostrad.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi