Kamis, 25/04/2024 - 19:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Transformasi BRI Institute Menjadi Cyber University Hadirkan Cyber Festival

ADVERTISEMENTS

BRI Institute sebagai kampus fintech pertama di Indonesia resmi jadi Cyber University

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — BRI Institute sebagai kampus fintech pertama di Indonesia, resmi bertransformasi menjadi Cyber University atau Universitas Siber Indonesia. Cyber University hadir dengan membawa misi terwujudnya pendidikan tinggi yang unggul pada bidang keuangan mikro, perbankan, perbankan syariah, bisnis, asuransi, dan kewirausahaan yang berbasis teknologi informasi digital di ASEAN pada 2030.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Cyber University memiliki tiga keunggulan, yakni sebagai kampus yang menerapkan financial technology pertama di Indonesia, kampus yang memiliki program CPL (company learning program) dan kampus yang fokus terhadap usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia,” ujar Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, di Jakarta, Rabu (1/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dia menjelaskan, pada program CPL, mahasiswa akan melaksanakan perkuliahan selama tiga tahun, lalu dilanjut dengan satu tahun program magang. Ada lima program studi (prodi) jenjang sarjana di Cyber University, yakni Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Bisnis Digital, Kewirausahaan, Sistem dan Teknologi Informasi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Cyber Mengabdi Hadirkan Keceriaan bagi Anak-Anak Negeri

Sejalan dengan transformasi tersebut, Cyber University juga akan meluncurkan kegiatan Cyber Festival 2023 yang akan terangkai dalam beberapa program, yakni CyberTech Fest 2023, Cyber Ekspresi 2023, Cyber JobCareer & Internship Fest 2023, dan Cyber Scholarship 2023. Kegiatan tersebut ditujukan bagi anak sekolah, mahasiswa, dan masyarakat umum.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Untuk CyberTech Fest 2023, kegiatan itu akan menjadi acara yang diperuntukkan bagi mahasiswa Cyber University. Ada dua kompetisi yang akan digelar dalam festival itu, yakni lomba pembuatan situs program studi dan lomba pembuatan business plan. Lalu, dalam Cyber Expresi 2023, siswa-siswi sekolah mendapat tempat untuk mengekspresikan minat serta bakatnya sendiri di bidang olahraga dan seni.

Sementara Cyber JobCareer & Internship Fest 2023 akan menghadirkan bursa kerja dan magang bagi masyarakat umum, mahasiswa, dan juga siswa. Project Officer Cyber JobCareer & Internship Fest 2023, Diki, menjelaskan, setidaknya ada 50 perusahaan dari berbagai bidang yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Berita Lainnya:
Tingkatkan Skill dan Capai Puncak Karier dengan Program CLP di Cyber University

Kemudian soal Cyber Scholarship, Cyber University bekerja sama dengan aplikasi MTryout menyediakan 100 kuota untuk penerimaan beasiswa prestasi. Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi para siswa yang mempunyai prestasi dari bidang olah raga, seni, seorang hafiz quran, dan prestasi akademik. Besaran beasiswa yang ditawarkan adalah beasiswa kuliah sampai 100 persen.

“Semoga transformasi ini dapat membawa Cyber University menjadi kampus unggul yang mampu mengantarkan mahasiswanya menjadi generasi bertalenta digital dibidang keuangan dan siap untuk mengambil peran penting dalam setiap perubahan juga persaingan di dunia kerja dunia industri,” kata Gunawan.

Cyber University yang berada di bawah naungan Yayasan Siber Indonesia Pratama resmi berubah sesuai dengan Surat Keputusan Mendikbudristek nomor 2/E/0/2022 tentang Izin Perubahan Bentuk Institute Teknologi dan Bisnis Bank Rakyat Indonesia menjadi Universitas Siber Indonesia atau Cyber University. Surat tersebut telah diterima oleh ketua Yayasan Siber Indonesia Pratama dan disaksikan oleh rektor Cyber University beserta jajaran dan kolega, pada Rabu (25/1/2023) lalu.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi