Jumat, 19/04/2024 - 12:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

BRIN Pasuruan Pamit karena Bubar

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, Komisi VII DPR merekomendasikan Kepala BRIN diganti.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Pasuruan mengumumkan penghentian operasi alias bubar pada 31 Januari 2023. Lewat unggahan di media sosial, BRIN Pasuruan berpamitan dan berterima kasih atas kolaborasi dan dukungan seluruh pihak yang sudah terjalin selama 35 tahun beroperasi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Per 31 Januari 2023 dengan berat hati kami mengumumkan bahwa BRIN Pasuruan berhenti beroperasi,” bunyi tulisan dalam video singkat yang diunggah oleh akun Instagram @brinpasuruan, dikutip Kamis (2/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
BRIN Jalin Kolaborasi Riset Kosmetik Berbahan Tumbuhan

Dalam keterangan video tersebut dituliskan mengenai perjalanan 35 tahun BRIN Pasuruan di sisi masyarakat. Di mana, mereka merasa tumbuh dan mendewasa bersama dari generasi ke generasi selama puluhan tahun beroperasi.

“Sungguh perjalanan yang luar biasa. Hingga akhirnya hari perpisahan pun tiba. Kami pamit. Terima kasih sudah menemani sejauh ini,” tulis keterangan video tersebut.

Kabar berhenti beroperasinya BRIN Pasuruan muncul di tengah sorotan DPR terhadap kinerja Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko. Hal itu lantaran hasil rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi VII DPR RI merekomendasikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan audit khusus kepada penggunaan anggaran di BRIN tahun 2022.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Peneliti BRIN Eksplorasi Kekayaan Palung Jawa

“Komisi VII DPR RI mendesak pemerintah segera mengganti Kepala BRIN RI, mengingat berbagai permasalahan BRIN yang ada di BRIN tidak kunjung selesai,” kata Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto di kompleks Senayan, Jakarta, Senin (31/1/2023).

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi