Sabtu, 20/04/2024 - 09:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Egy Maulana Vikri, Pulang Kampung dan Langsung Cetak Gol pada Laga Debut

ADVERTISEMENTS

Egy mencetak gol pada laga debutnya bersama Dewa United di Liga 1.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Egy Maulana Vikri langsung mencetak gol dalam debutnya bersama Dewa United. Gol tersebut tercipta dalam laga lanjutan pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 melewan Madura United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/2/2023) sore. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Egy bermain sebagai starter dalam pertandingan tersebut dan mencetak gol pembuka pada menit ke-17. Berawal dari aksi Karim Rossi di lini tengah, ia mengoper bola ke sisi kanan ke dalam kotak penalti, setelah melihat Egy berakselerasi.

ADVERTISEMENTS

Sprint kencang Egy membuatnya menang selangkah dari penjaganya. Ia menyambut bola dan melepaskan tendangan “colongan” dengan kaki kiri. Ini membuat kiper Madura United Miswar Saputra terlambat menghentikan bola meskipun telah berusaha melompat.

Berita Lainnya:
Belajar dari Hasil Transfer Sandro Tonali, Milan Berencana Jual Kiper Mike Maignan

Melalui gol tersebut, Egy setidaknya bisa membuktikan buah pembelajaran yang ia dapatkan selama berkarier di Eropa. Ia terlihat lebih kokoh dan kuat saat berlari dan bertahan dari gangguan bek di liga lokal.

Pemain kelahiran Medan, 7 Juli 2000, itu merupakan lulusan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan. Dia memutuskan berkiprah di Eropa pada Juli 2018 bergabung dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Namun Egy tidak mendapatkan menit bermain yang cukup bersama Gdansk. Dia hanya tampil sebanyak 11 kali dalam tiga musim. 

Egy kemudian pindah ke klub kasta teratas Liga Slovakia, FK Senica, pada Agustus 2021. Bersama FK Senica, Egy mendapatkan menit bermain yang cukup banyak dengan mencatatkan 26 penampilan, dengan koleksi dua gol dan empat assist.

Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Susunan Pemain Utama Derby Della Capitale AS Roma vs Lazio

Setelah satu musim bersama FK Senica, Egy bergabung dengan klub Slovakia lainnya, FC Vion Zlate Moravce. Namun setelah hanya beberapa bulan bersama Vion, Egy memutuskan untuk mengakhiri kontrak lebih cepat bersama klub dan memilih pulang kampung. Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan klub Liga 1 Dewa United dengan kontrak empat tahun.

Kendati menunjukkan performa yang baik dalam debutnya bersama Dewa United, Egy harus puas melihat pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah gol penyeimbang melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Hugo ‘Jaja’ Gomes. Dewa United harus puas dengan hanya mengamankan satu poin dari pertandingan tersebut, kini Dewa United berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan perolehan 23 poin.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi