Rabu, 24/04/2024 - 05:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Hebat! Mahasiswa Polbangtan Kementan jadi Duta Hukum dan HAM Jabar

ADVERTISEMENTS

Pengukuhan Duta Hukum dan HAM bagian dari program FPSH HAM Jawa Barat

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BANDUNG — Dua Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) dari Polbangtan Bogor terpilih menjadi Duta Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat (Jabar).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Keduanya, Fauzan Farinduan dan Muhammad Ishaq, mahasiswa Jurusan Peternakan mengikuti kegiatan tersebut yang juga dihadiri wakil direktur dan kepala asrama Polbangtan Bogor, sekaligus menandatangani Pakta Integritas Penguatan Potensi Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) Jabar pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sebelumnya, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo meyakini melalui pendidikan vokasi pada Polbangtan akan hadir para petani milenial yang berkualitas.

ADVERTISEMENTS

“Dengan pendidikan vokasi, kami berharap hadir petani milenial mampu memberikan inovasi dalam pertanian, karena bagaimanapun, masa depan pertanian berada di pundak generasi milenial,” katanya beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
17 Dosen UNM Lolos Abstrak Program Book Chapters LLDIKTI Wilayah III Tahun 2024

Seiring dengan pernyataan Mentan, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengatakan, guna mendukung pembangunan pertanian maju, mandiri dan modern, perlu dilakukan penyiapan, pencetakan SDM pertanian unggulan.

“Melalui pendidikan vokasi, Kementan melahirkan SDM yang kompetitif sebagai tenaga kerja pertanian andal dan unggul (job seeker) serta sebagai pengusaha pertanian milenial andal, kreatif, inovatif, profesional, serta mampu menyerap lapangan pekerjaan sektor pertanian sebanyak mungkin (job creator),” katanya. 

Kegiatan Kick Offf-General Meeting Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM merupakan kegiatan yang digelar oleh FPSH Jawa Barat, dengan tema ‘Membangun Karakter Pelajar Sadar Hukum, menuju Jabar Juara Lahir dan Batin’.

FPSH HAM atau Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jawa Barat mempunyai tugas melaksanakan pembinaan, penelitian, dan pengembangan, pelatihan, evaluasi, kerjasama serta komunikasi mengenai Kesadaran Hukum dan HAM di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Berita Lainnya:
Kementan Alokasikan 4.532 Ton Pupuk Subsidi untuk Papua Barat

Pengukuhan Duta Hukum dan HAM ditindaklanjuti dengan Penandatanganan Komitmen bersama Pengembangan Potensi SDM Anggota FPSH HAM Jawa Barat, Kick-Off Running Program FPSH HAM Jawa Barat, Pelatihan Dasar dan Pengembangan (Principle Based) bagi anggota FPSH.

Kegiatan berlangsung di Bandung pada Kamis (26/01) di Aula Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan Jabar. Penandatangan Pakta Integritas disaksikan oleh Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum via virtual zoom meeting

Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum dan HAM Jabar, Engkus Sutisna menyampaikan bahwa dengan dipelopori oleh FPSH dan HAM, sangat menyambut baik.

“Kami dari stakeholder pemerintah menyambut baik. Harapannya, menjadi solusi dari penyimpangan sosial pada kalangan pelajar di Jabar, setidaknya anggota FPSH dapat menjaga dirinya dan berkewajiban menumbuhkan kesadaran Hukum dan HAM di lingkungan sekitarnya,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi