Jumat, 19/04/2024 - 10:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Jago Syariah Resmi Luncurkan Deposito Berbasis Aplikasi

ADVERTISEMENTS

Sebanyak 67 persen nasabah Jago Syariah menabung untuk dana darurat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Bank Jago Syariah meluncurkan produk Deposito Jago Syariah dengan menggunakan akad mudharabah muthlaqah. Deposito Syariah berbasis aplikasi ini menjadi pilihan produk digital dan layanan syariah yang dapat disesuaikan dan dipersonalisasi dengan kebutuhan masing-masing nasabah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Head of Sharia Business Bank Jago, Waasi B Sumintardja menjelaskan bahwa setiap individu adalah unik, memiliki mimpi, kebutuhan dan tujuan yang berbeda. Hal ini tercermin dari hasil survei Jago Syariah terhadap sejumlah penggunaannya terkait tujuan menyimpan uang di bank.

ADVERTISEMENTS

Hasilnya menunjukan sebanyak 67 persen nasabah Jago Syariah menabung untuk dana darurat, sebanyak 57 persen untuk dana pendidikan anak dan 43 persen untuk persiapan pensiun. Survei Jago Syariah ini menunjukkan tingginya kebutuhan nasabah akan produk simpanan berjangka dengan imbal hasil yang lebih baik, mudah dijangkau, diakses dan bisa dipantau setiap waktu.

Berita Lainnya:
Dirut KAI: Ketepatan Waktu Perjalanan Kereta Api Mendekati 100 Persen

“Yang paling penting, mereka butuh deposito yang bersifat fleksibel terutama dalam hal besaran minimal dana yang bisa didepositokan. Melalui inovasi baru berdasarkan

prinsip syariah ini, kami berharap nasabah dapat selangkah lebih dekat menggapai hidup penuh berkah,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Waasi menjelaskan nasabah dapat membuka deposito hanya dalam hitungan menit melalui aplikasi dengan minimal penempatan dana mulai dari Rp 1 juta. Pada keadaan darurat, nasabah dapat mencairkan deposito syariah ini tanpa terkena penalti. Semua dilakukan dalam aplikasi, tanpa harus datang ke bank.

 

Dalam peluncuran produk deposito ini, pakar perencanaan keuangan Rista Zwestika Reni berbagi pengalaman dan berdiskusi tentang kemudahan dalam mengelola keuangan keuangan melalui produk deposito berjangka. Menurutnya produk deposito syariah dapat dimanfaatkan untuk berinvestasi dan menyiapkan dana darurat dengan tetap mengedepankan prinsip syariah.

 

Menurutnya, pandemi telah mengajarkan banyak hal. Pelajaran paling berharga adalah perlunya dana darurat yang dipersiapkan sejak jauh hari. Sehingga, ketika krisis datang, dana darurat tersebut bisa menjadi penyelamat di saat paling dibutuhkan.

Berita Lainnya:
Tiga Selebgram Cantik Terpaksa Lebaran di Penjara, Salah Satunya Pingsan Saat Dirilis di Hadapan Media

“Dana darurat ini bisa dalam bentuk apa saja. Yang penting likuid, mudah dicairkan dan tidak gampang tergerus nilainya. Maka itu, deposito bisa menjadi pilihan untuk membentuk dana darurat,” katanya.

 

Bank Jago Syariah adalah Unit Usaha Syariah PT Bank Jago Tbk. yang menyediakan produk dan layanan perbankan digital syariah setara dengan perbankan konvensional. Jago Syariah menawarkan solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari dengan berdasarkan prinsip syariah dan tertanam dalam ekosistem.

Deposito Jago Syariah menawarkan nisbah bagi hasil kompetitif sebesar 16,21 persen yang setara dengan indicative rate 5,0 persen. Selain deposito, nasabah dapat memanfaatkan inovasi dan fitur unggulan, seperti Kantong (Pockets) dengan akad wadiah serta kemampuan terintegrasi dengan ekosistem digital lain, termasuk Gojek dan Bibit.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi