Sabtu, 20/04/2024 - 05:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ridwan Kamil: Ijeck Sudah Latihan Jadi Gubernur Sumut

ADVERTISEMENTS

Ijeck bisa menjadi Gubernur Sumut maupun tidak, merupakan keputusan Tuhan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

MEDAN — Wakil Ketua Umum Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, M Ridwan Kamil menyebut, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Utara Musa Rajekshah alias Ijeck sudah latihan menjadi gubernur selama mengelola dinamika pembangunan level provinsi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kalau sudah wagub menuju gubernur itu, beda tipis. Hanya masalah takdir awal saja. Minimal beliau ini sudah latihan mengelola dinamika politik pembangunan level provinsi,” katanya di Kota Medan, Provinsi Sumut, Rabu (1/2/2023).

ADVERTISEMENTS

Baca: Kang Emil: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Pantas Jadi Presiden

Menurut Gubernur Jawa Barat (Jabar) tersebut, Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut bisa menjadi Gubernur Sumut maupun tidak, merupakan keputusan Tuhan. Ridwan mengatakan, bagi siapa pun boleh menjadi Gubernur Sumut melalui ajang Pilkada Serentak 2024.

Berita Lainnya:
Di Sidang MK, Saksi AMIN Sebut Polda Jawa Tengah Kumpulkan Kepala Desa Jelang Pilpres

“Jadi kita doakan yang terbaik, apa pun itu ditakdirkan. Mudah-mudahan itu yang paling bagus buat rakyat Sumatra Utara. Saya aminkan,” kata Ridwan yang akrab disapa Kang Emil itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pihaknya juga mengaku baru sepekan lebih menjadi kader partai yang memiliki lambang pohon beringin. Sehingga, Ridwan ingin mengetahui kondisi pemilih di Provinsi Sumut. “Jadi ke sini itu ingin mengetahui politik di Sumatra Utara seperti apa dan lain sebagainya,” tutur Ridwan.

Berita Lainnya:
Fasilitas Kursi Pijat Gratis Tersedia di Pos Kesehatan Pelabuhan Merak

Baca: Thomas Lembong, Orang Dekat Anies Dicopot dari Komut Ancol

Mantan Wali Kota Bandung itu, mengaku diberi tugas oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto membawa generasi milenial masuk partai politik. “Saya tugasnya membawa anak-anak muda supaya kembali membangun kendaraan yang namanya partai politik, karena maju tidaknya partai itu tergantung penghuninya,” katanya.

Oleh karena itu, Ridwan mengajak penghuni-penghuni berkualitas dan generasi yang masih muda itu dengan semangat supaya terjadi regenerasi. “Saya akan datang lagi dalam dua atau tiga bulan ke depan, tentunya dengan program lebih ke anak mudanya supaya lebih maksimal,” tuturnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi