Kamis, 25/04/2024 - 16:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Sering Mabuk Perjalanan? Coba Trik Ini

ADVERTISEMENTS

Pengobatan alami untuk meredakan mabuk kendaraan antara lain konsumsi jahe.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA—Bagi kebanyakan orang, gejala mabuk perjalanan biasanya tidak berlangsung lama. Begitu seseorang terbiasa dengan situasinya, apakah itu goyangan perahu atau pergerakan kereta api, gejala akan mereda. Tetapi, jika mabuk perjalanan tidak lekas hilang, ada beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan seperti dilansir dari Web MD,Kamis (2/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pertama, seseorang perlu rileks. Temukan sesuatu untuk difokuskan, apakah itu menarik napas dalam-dalam atau menghitung mundur dari 100. Menutup mata juga dapat membantu. Cara lain yakni meihat objek yang stabil. Jika berada di atas kapal, lihatlah cakrawala. Jika berada di dalam mobil, lihat melalui kaca depan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Metode Sederhana Ini Dapat Halau Mabuk Perjalanan dalam Hitungan Menit

Sebaiknya, makan ringan sebelum bepergian, hirup udara segar, dan jangan merokok. Jika punya riwayat sering mabuk kendaraan, sebaiknya hindari membaca. Apabila menumpang pesawat terbang, pilih tempat duduk di area sayap, atau kabin dek atas jika naik perahu, dan kursi depan jika bermobil.

ADVERTISEMENTS

Pengobatan alami untuk meredakan mabuk kendaraan antara lain konsumsi jahe, makan peppermint, atau melakukan akupunktur dan akupresur. Beberapa orang mengatakan bahwa merangsang titik tertentu di bawah pergelangan tangan membantu meredakan rasa mual.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Rutin Makan Pepaya saat Perut Kosong, Apa yang Terjadi pada Tubuh?

 

Apabila sudah mengupayakannya dan masih terganggu oleh mabuk perjalanan, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Beberapa obat yang mungkin diresepkan adalah dimenhydrinate dan skopolamin. Obat lain termasuk cyclizine, meclizine, dan prometazin. Semuanya memiliki efek samping, termasuk mengantuk dan mulut kering.

Mabuk perjalanan biasanya hilang setelah perjalanan selesai. Tetapi, jika masih pusing, sakit kepala, muntah terus-menerus, merasakan gangguan pendengaran, atau nyeri dada, segera hubungi dokter.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi