Sabtu, 20/04/2024 - 14:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Cyber University Teken MoU dengan Dana.id Dukung Kerja Sama Perkuliahan

ADVERTISEMENTS

Cyber University dan Dana.id akan bekerja sama terkait aktivitas perkuliahan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Danai.id merupakan penyedia solusi pelayanan jasa keuangan dengan mengandalkan teknologi sebagai prasarana untuk menghadirkan solusi kepada masyarakat. Danai.id menjadi platform yang terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk memberikan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Selaras dengan hal tersebut, sebagai Kampus The First Fintech University in Indonesia, Cyber University yang semula adalah BRI Institute tertarik untuk menjalin kerja sama atau Teken MoU (Memorandum of Understanding) dengan pihak Danai.id. Rektor Cyber University Gunawan Witjaksono mengatakan, Penandatanganan kerja sama disusun berdasarkan azas kerja sama yang saling mendukung, kepercayaan, kebersamaan, saling melengkapi, dan menyempurnakan serta menguntungkan kedua belah pihak.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Respons Tantangan Global, FTUI Buka Kelas Internasional Prodi Teknik Lingkungan

“Tujuan kerja sama ini adalah saling menunjang kegiatan serta tugas pokok dan fungsi Cyber University dan Danai.id sebagai mitra guna mencapai tujuan masing-masing,” ujar Gunawan, dalam keterangannya, dikutip Jumat (3/2/2023).

Ada beberapa yang menjadi ruang lingkup dalam kerja sama antara Cyber University dan Danai.id dalam nota kesepahaman di antaranya kerja sama perkuliahan, penelitian, dan pengabdian masyarakat meliputi magang dan aktivitas program MBKM.

“Selain itu terdapat kuliah umum dan campus hiring, sosialisasi dan pemasaran produk layanan di lingkungan civitas, serta kerja sama pengembangan program manfaat dan kesejahteraan bagi karyawan dan atau staf pengajar yang akan diatur tersendiri dalam perjanjian kerja sama,” pungkasnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Dukung Proses Pembelajaran, Cyber University Hadirkan Fasilitas Lengkap 

Komisaris Utama Dana.id Adimukyo Mardjikoen mengatakan bahwa tidak banyak sebenarnya perguruan tinggi yang membawa isu financial technologi atau fintech yang memperkaya dunia industri maupun SDM dari mahasiswa itu sendiri.

“Ada beberapa hal yang menjadi ketertarikan kami sebagai partner Cyber University seperti kerja sama pemagangan, pengembangan produk industri fintech dan pengayaan untuk penelitian di bidang industri fintech,”

Disisi lain, Direktur Bisnis Danai.id Irianto Gunawan berharap kualitas pendidikannya lebih baik lagi serta mampu mengikuti perkembangan jaman.

“Mau tidak mau, karena kampus ini mengedepankan financial technologi, maka juga harus menonjolkan teknologinya,” kata Irianto.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi