Jumat, 19/04/2024 - 15:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jadi Sesjen Wantannas, Laksda Dadi Hartanto akan Raih Bintang Tiga

ADVERTISEMENTS

Pangkoarmada II Laksda Cokky Hutabarat digeser menjadi Deputi Wantannas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke depan yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan rotasi mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/114/I/2023 tanggal 31 Januari 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 84 perwira tinggi (pati) TNI terdiri dari 25 pati TNI AD, 43 pati TNI AL, dan 16 pati TNI AU,” kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Aidil di Jakarta, Jumat (3/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jenderal Agus Subiyanto Promosikan Marsda M Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

Di antara yang dimutasi, adalah Laksda Dadi Hartanto dari Asisten Operasi (Asops) KSAL menjadi Sesjen Wantannas. Dadi menggantikan Laksdya Harjo Susmoro yang pensiun. Di posisi barunya, Dadi yang pernah menjabat Pangkoarmada III akan mendapatkan kenaikan satu bintang. Adapun Laksda Denih Hendrata ditunjuk sebagai Asops KSAL dari sebelumnya Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL).

Pergantian juga menyasar Pangkoarmada II Laksda T.S.N.B. Hutabarat yang ditunjuk menjadi Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas. Posisi yang ditingkatkan Cokky Hutabarat akan ditempati Laksda Maman Firmansyah, yang sebelumnya menduduki Kepala Staf Kogabwilhan III.

Berita Lainnya:
Disinggung Soal Tawaran Menteri di Kabinet Prabowo, Ini Jawaban Anies Baswedan

Sementara itu, Pangkoopsud II Marsda Widyargo Ikoputro digeser menjadi Wadan Kodiklatau. Adapun Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Ekkudag Panglima TNI Marsda Andi Kustoro ditunjuk menjabat Pangkoopsud II. Komandan Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat) Marsda Taspin Hasan digeser menjadi Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Ekkudag Panglima TNI. Jabatan Dankopasgat diemban Marsda Wahyu Hidayat Soedjatmiko yang sebelumnya merupakan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi