Rabu, 24/04/2024 - 10:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Bagus, Nomor 1 Masih Jadi Favorit

ADVERTISEMENTS

Lulusan manajemen masih menjadi favorit pencarian perusahaan karena kebutuhan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Memilih jurusan kuliah memang harus tepat dengan tujuan masa depan, agar cita-cita dapat terus dikejar dan bekal yang dicari bisa bantu sukseskan karier dengan cemerlang. Sebagai generasi muda sudah harus paham dan tepat dalam menentukan karier masa depan sinergi pada waktu memilih jurusan kuliah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Berikut beberapa jurusan kuliah dengan prospek kerja yang bagus dan masih menjadi favorit:

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

1. Manajemen

ADVERTISEMENTS

Lulusan manajemen masih menjadi favorit pencarian perusahaan. Sebab, perusahaan atau instansi atau organisasi perlu Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam mengelola perusahaan. Maka, tentu perusahaan membutuhkan lulusan Manajemen yang kompeten di bidang ini. Generasi muda dapat mencari informasi jurusan Manajemen di Universitas Nusa Mandiri (UNM), Universitas Bina Sarana Informatika (BSI), Universitas Brawijaya dan lainnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

2. Sistem Informasi

Berita Lainnya:
Pertunjukan Tari Ini Pecahkan Rekor dengan Penari Berkebangsaan Terbanyak

Prospek kerja untuk lulusan Sistem Informasi juga memiliki peluang yang bagus di dunia karier. Keahlian dalam merancang, mengembangkan, dan menerapkan suatu sistem informasi di sebuah perusahaan cukup banyak dicari. Kalian yang berminat untuk kuliah di jurusan Sistem Informasi bisa memilih kampus di Universitas Bina Sarana Informatika (BSI), Universitas Nusa Mandiri (UNM), Cyber University dan kampus lainnya.

3. Bisnis Digital

Di era digital saat ini, lulusan prodi Bisnis Digital sangat diperlukan. Banyak perusahaan yang mulai mengadaptasi sistem ke digitalisasi sehingga membutuhkan banyak lulusan bidang bisnis digital. Generasi muda yang melek teknologi bisa pilih prodi Bisnis Digital di beberapa kampus ini yakni Universitas Nusa Mandiri (UNM), Cyber University, Universitas Prasetya Mulya dan kampus lainnya.

4. Kewirausahaan

Bagi generasi muda yang suka berwirausaha pilih prodi Kewirausahaan sangat cocok untuknya. Lulusan prodi Kewirausahaan nantinya memiliki kesiapan menjadi startup, technopreneur, business strategist dan lainnya. Kampus yang bisa dipilih yakni Cyber University, Universitas Ciputra, University Bina Nusantara dan lainya.

Berita Lainnya:
Tingkatkan Skill dan Capai Puncak Karier dengan Program CLP di Cyber University

5. Teknologi Informasi

Untuk kesiapan generasi muda dalam menghadapi tantangan era digital pilih prodi Teknologi Informasi juga cukup mumpuni sebagai bekal masa depan. Lulusan prodi Teknologi Informasi ini memiliki pengetahuan yang cukup di bidang teknologi informasi. Generasi muda dapat memilih kampus Cyber University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran dan lainnya.

6. Sastra Inggris

Bagi kawula muda yang suka dengan bahasa Inggris dan memiliki keterampilan bidang sastra Inggris bisa memilih prodi Sastra Inggris sebagai tempat mencari bekal pengetahuan bidang Bahasa Inggris. Kampus pilihan untuk prodi Sastra Inggris di antaranya Universitas Bina Sarana Informatika (BSI), Universitas Airlangga, Universitas Udayana dan lainnya.

Itulah, 6 prodi yang bisa dipilih kaum muda dalam memilih jurusan kuliah, agar lebih siap menghadapi tantangan dan siap songsong masa depan yang cemerlang.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi