Jumat, 19/04/2024 - 01:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tanggapi Video Hoaks, Lion Air Bantah Angkut Militer China

ADVERTISEMENTS

Viral maskapai Lion Air yang mengangkut personel Brimob dinarasikan militer China.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Lion Air membantah kabar di lini masa Twitter yang mengangkut tentara China. Corporate Communication Strategic PT Lion Air PT Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menegaskan, narasi video di Twitter tidak benar alias hoaks jika maskapai Lion Air mengangkut militer China.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dia menegaskan, video yang viral dengan truk bertuliskan Brimob parkir di landasan samping pesawat Lion Air itu berlokasi di bandara Tanah Air. “Penerbangan tersebut bukan membawa penumpang seperti yang ditanyakan atau dibicarakan pada perkembangan video,” kata Danang kepada Republika.co.id di Jakarta, Jumat (3/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Perayaan Malam Takbiran Dibatasi Hingga Jam 12 Malam di Bantul

Menurut dia, personel Brimob Polri tersebut menggunakan penerbangan Lion Air dua kali pada akhir tahun 2022. Sehingga, keterangan video jika Lion Air mengangkut pasukan militer China jelas salah.

Lagi pula, kata Danang, penerbangan yang dilayani Lion Air tersebut merupakan rute domestik, tanpa menjelaskan bandara keberangkatan dan tujuan. “Penerbangan dimaksud adalah rute domestik yang terjadi pada 28 dan 31 Desember 2022,” ujar Danang.

Berita Lainnya:
Prabowo Terpilih sebagai Presiden dengan Suara Terbesar di Dunia, Lampaui Joe Biden

Sebelumnya, akun Twitter @Mencaricinta99 mengunggah video dengan narasi provokatif di lini masa. “Sudah terang-terangan pakai seragam militer? Gila ini beneran. Tentara Cina sudah masuk Indonesia, tengah malam, untuk apa.?!? Siap-siap saja anak cucu dijajah Aseng, atau siap jadi mata-mata Cina. Pengkhianat bagi negeri ini.!!!* Menteri Pertahannya bahkan tidak merasakan bahaya??” kata akun tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Status itu turut dikomentari akun @QaillaAsyiqah yang mengunggah tiga video berbeda, termasuk menyorot truk bertuliskan Brimob. “Tentara China?”

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi