Jumat, 26/04/2024 - 05:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Galeri Investasi Bursa Efek, Sarana Unisa Bandung Memasuki Perdagangan Internasional

ADVERTISEMENTS

“Tantangan OJK hingga kini yakni bagaimana mendorong peningkatan lieterasidan inkluasi keuangan, khususnya inklusi keuangan di pasar modal berikut berbagai produk investasinya. Nah, adanya Galeri Investasi ini merupakan upaya untuk hal tersebut,” ujar Tjandra.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Berdasarkan survei indeks literasi tahun 2022, ungkap Tjandra, menunjukkan indeks literasi pasar modal hanya sekitar 4, 11 persen. Ini masih lemah dibandingan dengan indeks literasi sektor yang lain terutama  perbankan. Selain itu, indeks inklusi keuangan tercatat hanya 5, 9 persen. Hal itu bermakna merupakan tugas kita bersama untuk meningkatkan literasi dan inkluasi keuangan agar seimbang dengan sektor-sektor yang lain.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Program Magister UNM Ciptakan Penelitian Berkualitas dan Berinovasi

Selain itu, maraknya penawaran illegal dengan basis teknologi informasi serta memberikan skema skema dengan janji-janji seolah pasti  Hal ini tentu menjadi tantangan berkelanjutan bagi OJK untuk waspada yang dalam hal ini OJK juga masuk dalam Satgas Investasi untuk lebih aktif mengedukasi masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kehadiran Galeri Investasi ini diharapkan menjadi sarana yang efektif untuk memperkenalkan pasar modal dan terbuka bagi semua kalangan masyarakat dalam mewaspadai tawaran investasi illegal.Intensitasnya sosialisasi tentang investasi dan pasar modal merupakan hal penting dalam mendorong terhindarnya masyarakat tertipu oleh investasi ilegal,” ujar Tjandra.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Berbagi Nasi Box Selama Bulan Suci Ramadhan Lewat Program Cyber University Empathy

Menyinggung tentang demogravi investor, Tjandra mengatakan, bahwa investor usia muda mulai mendominasi pasar modal. Usia di bawah 30 tahun ternyata ada sekitar 58 persen mendominasi sebagai pelaku investor. Adapun yang berusia antara 31 tahun sampai 40 tahun tercatat ada sekitar 22,46 persen. Sedangkan yang berusia di atas 41 tahun ada sekitar 18 persen.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Dengan begitu, tidaklah berlebihan bila saya menyimpulkan bahwa investor muda merupakan harapan baru bagi perkembangan pasar modal di masa mendatang. Sungguh pasar modal merupakan peluang besar bagi peningkatanan karier dan usaha,” kata Tjandra.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi