Rabu, 17/04/2024 - 05:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Senator DPD: NUnomics Jadi Kebutuhan Menuju Abad Kemandirian NU

ADVERTISEMENTS

NU (NUnomic), harus segera dilakukan berupa konsolidasi gerakan ekonomi umat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Senator DPD RI Dapil Jawa Tengah, Abdul Kholik, mengatakan, bersyukur bila Nahdlatul Ulama (NU) kini memasuki usia satu abad. Usia yg cukup panjang merefleksikan betapa keberadaan dan fungsi organisasi jam’iyah ini sungguh penuh makna. Sangatlah berarti bagi bangsa Indonesia karena NU telah menjadi bagian yang melahirkan negeri.  

ADVERTISEMENTS

“NU juga menjadi eksponen perjuangan kemerdekaan. Begitupun ketika mengisi kemerdekaan NU terus memberikan kontribusi terbaik dalam membangun dan menjaga eksistensi NKRI. Di tengah suasana memperingati satu abad layak juga dilakukan refleksi pada aspek mana yg perlu diperkuat demi kelangsungan dan kejayaan ke depan. Salah satunya adalah perlunya menegaskan jalan kemajuan ekonomi NU (NUnomic),” kata Abdul Kholik, Ahad (5/2/2023) pagi.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Imam Al Ghazali Juga Sampaikan Prinsip Ekonomi dan Hakikat Kekayaan, Ini Penjelasannya

Menurut Kholik, jalan kemudian ekonomi NU (NUnomic), harus segera dilakukan melalui program nyata berupa konsolidasi gerakan ekonomi untuk pemberdayaan umat. Bila hal ini dilakukan, output-nya adalah kemandirian NU.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

“Banyak aspek yang menjadi muatan penting dalam membangun jalan ekonomi bagi NU. Hal ini misalnya memberdayakan potensi UMKM warga NU dalam satu jaringan rantai pasok yang saling terjalin kuat, dalam rangka memenuhi bahan baku dan konsumsi produk. Fokus sektor garapan bidang pemberdayaan ekonomi umat ini banyak menjadi lahan warga Nu, terutama yang bergerak di bidang pertanian, kelautan, dan produk kebutuhan pokok barang gunaan,” ujarnya. 

Berita Lainnya:
Sikap Nabi Muhammad Rendah Hati dan Sederhana, Buat Semua Orang Nyaman

Selanjutnya, menurut Kholik, mulai saat ini perlu dilakukan konsolidasi lembaga keuangan, khususnya yang berada di lingkungan atau dikelola oleh warga NU. Tujuannya untuk mengoptimalkan dukungan permodalan.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

”Program konsolidasi lembaga keuangan NU ini dilakukan sembari terus memperkuat dan diintegrasikan potensi zakat, infak, sedekah, wakaf tunai, dan pengembangan produk halal. Semuanya itu sangat memungkinkan dengan melimpahnya sumber daya NU saat ini, dan penguasaan teknologi warga Nahdliyin yang terus meningkat,” kata Abdul Kholik menegaskan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

 

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi