Jumat, 19/04/2024 - 11:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Arema FC Resmi Ditinggalkan Pelatihnya

ADVERTISEMENTS

Musim ini, sudah dua pelatih yang menangani Arema, dan semuanya pergi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 AREMA — Pelatih asal Cile, Javier Roca secara resmi meninggalkan posisi arsitek skuad berjuluk Singo Edan, Arema FC dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi, Tatang Dwi Arifianto, dalam keterangan tertulis yang diterima di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, (6/2/2023),mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah melakukan sejumlah pertimbangan.

ADVERTISEMENTS

“Mulai 6 Februari 2023, Arema FC dan pelatih Javier Roca secara resmi mengakhiri kerja sama,” kata Tatang.

Tatang menjelaskan, keputusan untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat tersebut berdasarkan sejumlah pertimbangan, utamanya terkait dengan performa skuad Singo Edan pada kompetisi Liga 1 2022-2023 yang mengalami kekalahan lima kali secara beruntun.

Berita Lainnya:
Atletico Madrid Terkejut dengan Permintaan Harga Manchester United untuk Greenwood 

Ia menambahkan, atas dedikasi Javier Roca kepada Singo Edan, manajemen Arema FC memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pelatih asal Chile tersebut. Roca mulai bergabung dengan Arema FC pada September 2022.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Javier Roca atas dedikasi yang sudah diberikan kepada Arema FC,” ujarnya.

Terkait siapa sosok pengganti Roca, lanjut Tatang, ia meminta publik untuk menunggu perkembangan lebih lanjut. Ia meminta dukungan supaya pengganti Roca akan bisa bekerja lebih optimal untuk Arema FC dalam mengarungi kompetisi.

Arema FC, menurut Tatang berada di situasi yang tidak mudah. Berada di urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 tim Singo Edan dituntut untuk meningkatkan peforma dalam menghadapi sisa pertandingan yang ada.

“Terkait siapa nama pelatih yang akan memimpin Arema FC nanti, kita tunggu perkembangan berikutnya, doakan yang terbaik untuk Arema FC,” katanya.

Berita Lainnya:
Niko Kovac Dilaporkan Jadi Kandidat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Arema FC, pada lima pertandingan terakhir mencatat kekalahan sejak melawan Madura United pada 20 Desember 2022, kemudian kalah melawan Bhayangkara FC pada 23 Desember 2022 dan kembali tertunduk atas PSIS Semarang pada 21 Januari 2023.

Kemudian, dua kekalahan terakhir pada saat melawan PSS Sleman pada 26 Januari 2023 dengan skor 2 – 0 dan melawan PSM Makassar pada 4 Februari 2023 dengan skor 0 – 1.

Sebagai informasi Javier Roca menjadi pelatih Arema FC menggantikan Eduardo Almeida. Saat itu, Almeida juga diputus kontrak oleh Arema FC setelah performa tim yang tidak memuaskan karena mengalami kekalahan dalam pertandingan kompetisi Liga 1.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi