Kamis, 18/04/2024 - 13:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Dunia Sampaikan Solidaritas pada Turki yang Dilanda Gempa Kuat

ADVERTISEMENTS

Para pemimpin dunia menyampaikan dukungan kepada Turki yang dilanda gempa

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

REPUBLIKA.CO.ID., ISTANBUL — Para pemimpin dunia pada Senin (6/2/2023) menyampaikan dukungan mereka kepada Turki setelah gempa berkekuatan M 7,4 melanda wilayah selatan dan tenggara negara itu, yang menewaskan ratusan orang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Sangat sedih pagi ini mendengar gempa kuat yang melanda beberapa bagian Turki dan Suriah. Belasungkawa terdalam saya ditujukan kepada banyak keluarga yang kehilangan anggota dan kami berharap yang terluka segera pulih,” kata Presiden Dewan Eropa Charles Michel di Twitter.

ADVERTISEMENTS

“Uni Eropa berdiri dalam solidaritas penuh dengan kalian,” ucap Michel.

Roberta Metsola, presiden Parlemen Eropa, juga mengatakan, “[Kami] Sangat sedih setelah gempa keras di perbatasan Turki-Suriah. Duka saya bersama mereka yang tewas, mereka yang terperangkap, mereka yang terluka dan dengan semua penyelamat yang melakukan terbaik untuk menyelamatkan nyawa.”

Berita Lainnya:
Gunung Semeru Kembali Erupsi dengan Letusan Setinggi 700 Meter

“Eropa mendukung rakyat Turki dan Suriah pada saat-saat yang susah ini,” kata Metsola.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menyampaikan solidaritas penuh dengan Turki, Kepala NATO Jens Stoltenberg mengatakan di Twitter, “Saya berkontakan dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan dan Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, dan Sekutu NATO saat ini sedang memobilisasi bantuan sekarang.”

Menyampaikan belasungkawa kepada rakyan Turki, Menteri Luar Negeri Prancis Catherine Colonna mengatakan di Twitter: “Tentu saja, Prancis bersedia untuk membantu.”

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy juga memberikan pesan untuk memberikan bantuan, “Kami mendukung rakyat Turki di masa sulit ini. Kami siap memberikan bantuan yang diperlukan untuk mengatasi dampak dari bencana.”

Berita Lainnya:
Utusan AS untuk Gaza: Sebagian Besar Gaza Berisiko Segera Alami Kelaparan

“Kami menyampaikan harapan terbaik kami kepada warga dan semua teman Turki kami yang terkena dampak gempa bumi yang terjadi di Kahramanmaras dan dirasakan di banyak kota, dan kami berharap dapat mengatasi bencana ini dengan kerusakan yang paling sedikit,” kata Kedutaan Besar Rusia di Ankara.

“Belasungkawa kami kepada keluarga mereka yang kehilangan nyawa dan berharap pemulihan yang cepat bagi yang terluka,” imbuh dia.

Badan Penanggulangan Bencana dan Kondisi Darurat Turki (AFAD) mengatakan gempa berkekuatan 7,4 mengguncang wilayah selatan Turki pada pukul 4.17 pagi (01.17GMT) dan pusat gempa di distrik Pazarcik, provinsi Kahramanmaras.

Gempa tersebut terjadi pada kedalaman 7 kilometer.

 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/dunia-sampaikan-solidaritas-dengan-turkiye-yang-dilanda-gempa-mematikan/2807760

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi