Jumat, 19/04/2024 - 23:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Mengenal Program Studi Manajemen Universitas Pelita Harapan

ADVERTISEMENTS

Ilmu Manajemen memiliki esensi penting dalam setiap aspek kehidupan manusia

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

TANGERANG — Menjelang kelulusan dari bangku SMA, pasti ingin mencari tahu apa jurusan yang seharusnya diambil untuk kuliah nanti. Nah, salah satu jurusan atau program studi (prodi) yang paling banyak peminatnya adalah Prodi Manajemen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Tidak hanya lulusan IPS, lulusan IPA pun banyak yang turut mengambil Prodi Manajemen ini. Ingin belajar Ilmu Manajemen? Universitas Pelita Harapan (UPH) memiliki Program Studi Manajemen yang patut diperhitungkan.

ADVERTISEMENTS

 

Apa itu program studi manajemen?

Program Studi (prodi) Manajemen adalah sebuah prodi yang mempelajari tentang ilmu pengelolaan dan pengembangan strategi bisnis dalam suatu korporasi. Selain itu, prodi ini juga mempelajari tentang pembuatan rencana bisnis, prosedur, marketing, administrasi, hingga cara perekrutan sumber daya manusia suatu perusahaan. Prodi Manajemen berpayung pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Manajemen menjadi Prodi populer bukan tanpa alasan. Berikut adalah beberapa kelebihannya:

Kelebihan Prodi Manajemen

1. Ilmu Manajemen memiliki esensi penting dalam setiap aspek kehidupan manusia dan juga perusahaan, seperti prinsip manajerial dan ilmu dasar bisnis.

2. Lulusan Prodi Manajemen memiliki prospek karier yang luas. karena hampir setiap perusahaan membutuhkan kemampuan manajerial yang cakap, sehingga perusahaan tersebut dapat beroperasi dengan lancar.

Berita Lainnya:
Prodi Magister Akuntansi FEB UMJ Raih Akreditasi Unggul

3. Prodi Manajemen juga bisa membuat mahasiswa jadi orang yang mudah bergaul dan bekerja di berbagai bidang.

4. Mahasiswa bisa menjadi pribadi yang cerdas, kreatif, dan berjiwa pemimpin.

5. Cocok bagi yang ingin membangun usaha atau bisnis sendiri.

 

Kompetensi dasar yang harus dimiliki  

Jika ingin masuk ke Prodi Manajemen, makaperlu mengetahui kompetensi dasar apa saja yang dibutuhkan untuk menjalani perkuliahannya. Dengan demikian, bisa menjalani perkuliahan dengan lancar sampai lulus nantinya!

1. Tertarik dan memiliki kemampuan manajerial

Ketertarikan dan kemampuan untuk mengatur jalannya perusahaan atau bisnis menjadi modal utama jika ingin masuk Prodi Manajemen dan menjadi Manajer yang sukses di masa mendatang.  

2. Mampu berkomunikasi dengan baik

Karena nantinya akan berhadapan dengan banyak orang, termasuk klien atau anggota tim, maka kemampuan berkomunikasi ini sangat penting untuk calon mahasiswa Prodi Manajemen. Eits, walau terlihat mudah karena sudah sering berkomunikasi dalam keseharian, tetapi kemampuan ini harus terus diasah.

3. Memiliki jiwa leadership

Seorang Manajer biasanya juga adalah pemimpin dalam sebuah tim. Itulah mengapa, sangat penting bagi calon mahasiswa Prodi Manajemen untuk memiliki jiwa leadership agar bisa bekerja dan membangun tim yang baik di perusahaan.

4. Memiliki time management yang baik

Berita Lainnya:
Dosen UNM Beri Pelatihan Aplikasi Web Nation kepada Pengurus JPRMI  

Calon Manajer yang baik harus bisa bekerja secara produktif dan pintar membagi waktu sesuai prioritasnya. Manajemen waktu seorang calon mahasiswa Manajemen bisa menjadi cerminan manajemen waktunya kelak, ketika sudah menjadi seorang Manajer perusahaan.

5. Mampu mendalami sifat dan karakter manusia

Manusia tercipta dengan berbagai pikiran, karakter, dan sudut pandang. Maka, cara membangun hubungan dengan manusia satu dan lainnya pun jelas harus menggunakan cara yang berbeda. Hal inilah yang membuat calon mahasiswa Prodi Manajemen harus mampu mendalami sifat dan karakter manusia.

6. Memiliki kemampuan analisis yang baik

Dengan kemampuan analisis yang baik, maka bisa menjadi mahasiswa dan bahkan Manajer yang sukses! Karena itu berarti bisa memecahkan masalah di saat perusahaan sedang mengalami krisis.

7. Paham dengan konsep self-awareness

Jika ingin memahami orang lain, maka harus bisa memahami diri sendiri dengan baik. Calon mahasiswa yang memiliki self-awareness tinggi mampu membangun sikap kepedulian sosial dan lebih terbuka untuk mendengarkan pendapat orang lain.

8. Dapat mengatur keuangan 

Calon mahasiswa Prodi Manajemen harus memiliki skill mengatur keuangan dengan baik. Karena nantinya mahasiswa akan menganalisis informasi keuangan perusahaan dan valuation. Selain itu, akan ada mata kuliah Akuntansi yang berhubungan juga dengan keuangan.

x
ADVERTISEMENTS
1 2 3

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi