Selasa, 23/04/2024 - 14:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Pocari Sweat Run Indonesia 2023 Targetkan 30 Ribu Peserta

ADVERTISEMENTS

Pocari Sweat Run Indonesia 2023 juga menyasar pelari pemula serta keluarga.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Pocari Sweat Run Indonesia 2023 dijadwalkan berlangsung pada Ahad, 30 Juli 2023. Penyelenggara menargetkan 30 ribu peserta untuk berpartisipasi di ajang hibrida yang menggabungkan kegiatan lari luring dan lari virtual se-Indonesia tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, mengatakan bahwa tahun ini menandai satu dekade penyelenggaraan Pocari Sweat Run Indonesia. Dia mengaku senang Pocari Sweat bisa terus menemani masyarakat Indonesia dalam menerapkan gaya hidup sehat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Perempuan yang biasa disapa Wina itu menyebut ada sejumlah kategori lari yang bisa diikuti, yakni rute tiga kilometer, lima kilometer, 10 kilometer, half marathon, dan marathon. Partisipan bisa memilih paket yang diinginkan, dengan harga tiket berkisar antara Rp 175 ribu hingga Rp 300 ribu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Respons Atalia Praratya Tentang Hijab Zara Banjir Pujian, Tapi Kaget dengan Hal Ini

Wina mengungkapkan bahwa di masa pandemi silam, Pocari Sweat Run Indonesia menyesuaikan format acara dengan kondisi yang ada. Kegiatan lari tidak hanya diikuti secara luring, tapi juga secara virtual. Upaya itu membuat jumlah partisipan naik drastis.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tahun lalu, Pocari Sweat Run Indonesia diikuti 18 ribu peserta di lebih dari 300 kota. Jumlahnya hampir dua kali lipat dari pelaksanaan sebelum pandemi.

Itu sebabnya, Wina optimistis tahun ini jumlah partisipan bisa lebih banyak lagi. Pocari Sweat Run Indonesia juga melibatkan komunitas lari di 100 kota.

“Ada flag off (pelepasan peserta lari) utama di Bandung (Jawa Barat), dan secara bersamaan di 100 kota juga ada flag off. Jadi yang virtual bisa merasakan ambience bersama-sama, serentak,” kata Wina pada konferensi pers “Pocari Sweat Run Indonesia 2023” di The Langham, Jakarta, Ahad (5/2/2023).

Berita Lainnya:
Gara-Gara Cabut Ingrown Hair, Pria Asal AS Ini Sempat Mati Otak, Peluang Hidupnya 4 Persen

Wina menyebut bahwa ajang lari tahun ini menyasar juga pelari pemula serta partisipan yang ingin berlari bersama anak dan keluarga. Saat ini, Pocari Sweat Run 2023 sudah mendistribusikan 11.000 slot lari luring dan terus bertambah.

Sementara itu, partisipan yang tinggal jauh dari Bandung bisa mengikuti dari daerah masing-masing. Peserta yang join secara virtual terkoneksi dengan mobile apps.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan memimpin flag off utama di ajang tersebut. Pria yang populer dengan nama Kang Emil itu mendukung penuh Pocari Sweat Run Indonesia 2023 sebagai ajang olahraga yang menyehatkan masyarakat.

Menurut Emil, Pocari Sweat Run Indonesia 2023 memberikan banyak benefit untuk Jawa Barat, utamanya dalam hal citra dan perekonomian. Selain branding yang baik sebagai lokasi penyelenggaraan acara olahraga bergengsi, Emil yakin acara itu juga menyedot pengunjung dan menggulirkan perekonomian.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi