Kamis, 25/04/2024 - 19:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Shower di Kamar Mandi Berkerak, Hilangkan dengan Disinfektan Alami Berikut Ini

ADVERTISEMENTS

Bagian kepala shower rentan terhadap penumpukan kerak yang tak menyenangkan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Sebagian dari Anda mungkin tidak menyadari bahwa benda yang kerap digunakan untuk membersihkan tubuhnya justru dipenuhi kotoran dan kerak. Bagian ujung shower atau kepala keran rentan terhadap penumpukan kerak yang tidak menyenangkan, dan sebaiknya ditangani sesegera mungkin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kumpulan kerak, buih sabun, dan terkadang jamur, bisa menjadi mimpi buruk yang harus segera disingkirkan. Karena pancuran digunakan untuk mandi dan mencuci, beberapa orang mungkin memilih untuk menghindari bahan kimia yang keras.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pendiri produk pembersih ramah lingkungan Seep, Laura Harnett, berbagi cara membersihkan ujung shower maupun kepala keran air secara efektif. Dilansir Daily Record, Selasa (7/2/2023), ahli kebersihan itu membagikan bahan-bahan alami yang dapat membuat kepala keran air menjadi bersih.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dampak Buruk Sering Menahan Pipis, Anyang-anyangan Hingga Infeksi Saluran Kemih

“Biarkan ujung shower dalam cuka semalaman atau bisa selama 30 menit jika itu berbahan nikel, emas, atau kuningan. Kemudian bilas dengan air hangat, lalu gosok dengan sikat gigi bekas untuk menghilangkan jamur yang menempel,” kata Laura.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Cuka adalah disinfektan alami, sehingga ujung shower akan sangat higienis dan juga bersih berkilau. Jika kepala shower atau keran air tidak bisa dilepas, maka bisa mendapatkan hasil yang sama dengan memasukkannya ke dalam kantong plastik dan mengisinya dengan cuka.

Untuk versi ini, Anda memerlukan ikat rambut atau karet gelang untuk memastikan kantong plastik tetap terpasang di kepala shower atau keran. Jika masih ada buih sabun dan kerak yang tersisa, soda kue dapat digunakan untuk menggosok residu yang lebih keras dengan lembut. Bahan kue ini perlu dicampur dengan air untuk membuat pasta yang padat.

Berita Lainnya:
Tinggal Serumah dengan Anak Kecil, Lansia Berisiko Ketularan Pneumonia

Setelah semuanya dilepas, siram dengan air hangat dan gosokkan irisan lemon di atasnya untuk membuatnya berkilau. Bahan-bahan ini biasanya pasti dimiliki setiap orang di rumah, tapi perlu dicatat bahwa alat yang Anda pilih untuk membersihkan shower dan keran air juga sama pentingnya. Lebih dari 80 persen spons pencuci dibuat dari plastik murni, yang tidak dapat didaur ulang, dengan total 600 juta spons ditambahkan ke TPA di Inggris setiap tahunnya.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi