Jumat, 14/06/2024 - 20:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Berkejaran dengan Waktu, Korban Gempa Turki 9.638 Orang

Dirjen WHO mengingatkan, semua pihak kehabisan waktu untuk menyelamatkan korban.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

ANKARA – Tim penyelamat terus bekerja seiring terus bertambahnya korban gempa bumi Turki-Suriah yang menyentuh 9.000 orang lebih, Rabu (8/2/2023). Merujuk keterangan para pejabat dan medis, korban meninggal di Turki sudah 7.108 orang sedangkan di Suriah 2.530 orang. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dengan demikian, total kematian akibat gempa berkekuatan 7,8 magnitudo pada Senin itu menjadi 9.638 orang. Namun, jumlah korban kemungkinan bakal terus bertambah. Harapan menyelamatkan banyak orang kian pudar. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Hampir dua hari setelah sebuah apartemen runtuh Kahramanmaras, kota di Turki yang tak jauh dari pusat gempa, tim penyelamat menarik seorang bocah laki-laki tiga tahun dari bawah reruntuhan bangunan. Ayah sang bocah, Ertugrul Kisi lebih dulu diselamatkan. 

Berita Lainnya:
Sholat Jenazah Raisi Dipimpin Langsung Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei  

Ia terenyuh melihat anaknya ditarik dari balik reruntuhan kemudian diangkut ambulans. Beberapa jam berselang, tim berhasil pula menyelamatkan gadis 10 tahun dari reruntuhan rumahnya di Kota Adiyaman. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Di tengah tepuk tangan warga , kakek si gadis kecil mencium cucunya itu dan membisikan kata-kata kepadanya saat dipindahkan ke ambulans. Di Kota Jindires, Suriah, warga menemukan bayi yang tali pusarnya masih terhubung dengan ibunya yang meninggal.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Bayi ini satu-satunya yang selamat dari keluarga tersebut. Relawan White Helmet menuturkan, 1.280 meninggal di wilayah barat daya Suriah itu. Lebih dari 2.300 terluka. Pemerintah Suriah melaporkan bertambahnya jumlah kematian, 1.250 orang. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengingatkan, semua pihak kehabisan waktu untuk menyelamatkan ribuan korban terluka dan yang masih terjebak di bawah reruntuhan bangunan yang ambruk. Meski, tim dari 20 negara telah bergabung dengan 24 ribu personel tim penyelamat Turki. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Pasukan Israel Hancurkan Jabalia dan Lanjutkan Serangan ke Rafah

Seakan menyepakati pandangan Ghebreyesus bagi mereka yang kerabatnya masih terjebak di antara reruntuhan bangunan, bantuan datang terlalu lamban. ‘’Saya tak bisa mendapatkan kembali kakak, keponakan saya. Lihat, tak ada pejabat di sini,’’ ujarnya seperti dilansir Aljazirah.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS

Bagi para penyintas, terpaan kondisi buruk juga harus dihadapi. Mereka berteduh di masjid, sekolah, bahkan halte bus dari sergapan dinginnya salju dan hujan yang menusuk. Mereka membakar puing-puing yang masih ada untuk menghangatkan tubuh, mengusir jahatnya hawa dingin. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَنفِقُوا مِمَّا رَزَقْنَاكُم مِّن قَبْلِ أَن يَأْتِيَ يَوْمٌ لَّا بَيْعٌ فِيهِ وَلَا خُلَّةٌ وَلَا شَفَاعَةٌ ۗ وَالْكَافِرُونَ هُمُ الظَّالِمُونَ البقرة [254] Listen
O you who have believed, spend from that which We have provided for you before there comes a Day in which there is no exchange and no friendship and no intercession. And the disbelievers - they are the wrongdoers. Al-Baqarah ( The Cow ) [254] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi