Jumat, 19/04/2024 - 12:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Gus Rozin Maklumi Erick Salah Ucap Penutup di Harlah NU

ADVERTISEMENTS

Ulama NU Gus Rozin sebut banyak orang salah mengucap doa penutup tersebut

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 SIDOARJO —  Ulama muda Nahdlatul Ulama (NU) yang menjabat sebagai Ketua Majelis Masyayikh, KH Abdul Ghaffar Rozin atau Gus Rozin memaklumi Ketua Panitia Pengarah Harlah Satu Abad NU, Erick Thohir yang salah mengucapkan Wallahul muwaffiq ila aqwamit thoriq dalam acara Resepsi Puncak Satu Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (8/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut Gus Rozin, wajar Erick Thohir salah mengucapkan kalimat penutup tersebut. Karena, Erick juga baru resmi menjadi kader NU. Menurut dia, kesalahan pengucapan itu juga sudah sering terjadi pada siapapun.

ADVERTISEMENTS

“Itu soal sepele, salah ucap yang sering terjadi ketika pidato apalagi bagi seorang mualaf NU,” ujar Gus Rozin kepada Republika.co.id, Rabu (8/2/2023).  

Berita Lainnya:
Dampingi Jokowi Salurkan Bantuan, Erick: Ketahanan Pangan Butuh Keseriusan

Gus Rozin mengatakan, kesalahan pengucapan kalimat itu menjadi ramai diperbincangkan lantaran mau memasuki Pilpres 2024. “Menjadi tidak sepele karena menjelang tahun 2024,” ucap Pengasuh Pondok Pesantren Maslakul Huda, Kajen, Pati ini.

Seperti diketahui, video Erick Thohir saat salah mengucapkan kalimat Wallahul muwaffiq ila aqwamit thoriq cukup ramai diperbincangkan di media sosial, khususnya di Twitter. Dalam video itu Erick mengucapkan, 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Satu abad NU Wallahul muwaffiq ila waqmin thoriq, wassalamualakikum warahmatullahi wabarakatuh,” kata Menteri BUMN itu. 

Video itu diunggap akun @umar_syadat770 pada Selasa (7/2/2023). Sampai saat ini, video itu telah di-retweet 360 kali dan dikomentari 317 akun.  

“Pendatang baru yg tiba2 jd NU banget. Salam penutupnya jd belepotan gini. Mustinya belajar yg benar pengucapannya bung ET. Ini ucapannya yg benar: Wallahul muwaffiq ila aqwamit tharieq,” tulis akun itu. 

Berita Lainnya:
Tangani Covid-19 Hingga Bongkar Korupsi Dapen, Komisi VI DPR Akui Kinerja Erick Thohir

Video itu pun mengundang beragam komentar dari nitezien. Misalnya, Pemilik akun @tiknoksaja merespons bahwa Erick sudah berusaha berkhidmat untuk NU. 

“Pak ET paling tidak sudah berusaha berkidmat di NU, apapun motifnya tetap berusaha memajukan NU. Daripada yg mengaku tokoh NU tp tingkah lakunya suka fitnah sana sini padahal itu bertentangan dengan ajaran NU.”

Komentar yang sama juga disampaikan pemilik akun @DjokoRetnadi, “ET sdh berusaha benar namun tdk sempurna..maklum.bhs arab bukan bhs yg dia kuasai. Mhn dimaklumi saja. Toh.kontribusi ET utk HUT NU 100 th ini ckp.signifikan shg meriah dan mjd.pride. Biar Allah yg maha tahu yg menghukumnya,” tulisnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi