Rabu, 24/04/2024 - 21:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Ini Dia Masyarakat yang Dinilai tak Terpengaruh Resesi, Bagaimana dengan Anda?

ADVERTISEMENTS

Meski ada ancaman resesi, kelas menengah ke atas justru diprediksi akan mengalami peningkatan pada daya beli/ilustrasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA—Sejumlah pengamat ekonomi mengingatkan ancaman resesi ekonomi pada 2023. Namun, penilaian berbeda datang dari industri telekomunikasi. Menurut Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, penurunan daya beli masyarakat di 2023, kemungkinan terjadi di kelas bawah. Sebaliknya, kelas menengah ke atas justru diprediksi akan mengalami peningkatan pada daya beli.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Belanja konsumen sedikit menurun 100-200 dolar AS, tapi ada pertumbuhan 300-500 dolar AS di kelas menengah ke atas,” kata Aryo di sela peluncuran OPPO Reno8 T Series di Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
MacBook M4 Diperkirakan Akan Dirilis Pada Akhir 2024

Aryo mengatakan hadirnya OPPO Reno8 T Series di Indonesia, juga untuk mengakomodasi keinginan pasar. OPPO menghadirkan proyek yang berasal dari tanggapan pasar.

ADVERTISEMENTS

“Proyek berasal dari feedback komsumen Indonesia seperti apa sih? Kalau vendor lain ada yang menghadirkan banyak perangkat, kalau kita hadirkan sesuai kebutuhan, buat apa dihadirkan kalau nggak laku,” kata Aryo lagi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Reno Series disebut punya pasar menengah ke atas. Diprediksi bahwa kecenderungan peningkatan cukup signifikan di kelas tersebut.

Berita Lainnya:
Performa Bersaing, Ini Lima Alternatif Ponsel untuk iPhone 15 Pro Max

“Jadi 2023 prediksi ultra low tidak begitu berkembang, bisa negatif tapi kalau middle to high pasti ada peningkatan, daya beli masyarakat lebih baik, ini kita prediksi ada peningkatan,” kata dia lagi.

Aryo menambahkan konsumen kelas A dan B dan kota besar, juga sudah sangat lumrah dengan belanja daring. Hal ini cukup berbeda di wilayah yang relatif lebih kecil dan masih membutuhkan pengalaman sebelum membeli produk. Karena itulah, OPPO juga mengakomodir segmen tersebut lewat gerai-gerai yang tersebar di berbagai area untuk senantiasa menjaga kepercayaan konsumen.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi