Selasa, 23/04/2024 - 23:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

PSSI Jembatani Komunikasi Shin Tae-yog dengan Klub Terkait Pemanggilan Pemain

ADVERTISEMENTS

Sembilan pemain yang dipanggil ke TC timnas U-20 belum bergabung.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyayangkan adanya pemain yang belum bergabung dengan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 karena belum dilepas oleh klub. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah memanggil 30 pemain, tapi sembilan di antaranya belum bergabung. Iriawan berharap klub mau melepas pemain demi Merah Putih. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sembilan pemain tersebut antara lain, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang berada di luar negeri, kemudian Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi dari Persija Jakarta dan Kakang Rudianto, Robi Darwis, Ferdiansyah dari Persib Bandung. Iriawan mengingatkan klub bahwa tujuan dari digelarnya kompetisi adalah untuk timnas Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Klopp Akui Pemain Pengganti Liverpool Sukses Buat Perbedaan

“Saya pikir sudah jelas Pak Menpora (Zainudin Amali) sampaikan saat Rakor sebelum kompetisi bergulir khususnya liga 1,” kata Iriawan kepada wartawan, Rabu (8/2/2023). “Sebetulnya harus komit karena dalam alasan dulu kompetisi bergulir adalah untuk tim nasional. Jadi memang dengan rasa hormat saya mohon kepada klub yang masih pemainnya belum bergabung dengan timnas untuk bisa segera dikirim,” ujarnya menambahkan. 

ADVERTISEMENTS

Dia mengatakan, PSSI juga terus membangun komunikasi dengan Persija dan Persib, begitu juga dengan pihak Marselino dan Ronaldo. Dia menegaskan, keberadaan pemain-pemain itu sangat penting bagi Shin Tae-yong untuk komposisi timnas Indonesia. Iriawan meminta agar klub rela pemainnya ditempa oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Tentunya komunikasi sudah dilakukan oleh tim dari kami baik Indra Sjafri dengan klub dari Persib dan Persija. Kita harapkan satu dua hari ini mereka bisa bergabung,” kata Iriawan. 

Berita Lainnya:
Bahkan Bung Towel Pun Memuji Kemenangan Bersejarah Timnas Indonesia Atas Vietnam

Iriawan juga mengaku telah berbicara kepada para pemain untuk bersabar dengan ambisinya bermain di luar negeri. Menurutnya, dengan tampil baik di kejuaraan internasional seperti Piala Dunia U-20, nantinya pasti ada banyak tawaran kepada pemain untuk bermain di luar.

“Mereka bisa banyak main di luar untuk menimba ilmu untuk berpengalaman, bertanding melawan tim-tim yang cukup kuat. Mudah-mudahan satu dua hari federasi akan terus komunikasi. Kami mohon kepada teman-teman di klub masih ada anak-anak timnas mohon segera untuk digabungkan dengan teman-temannya yang sudah ada di latihan di Jakarta,” tegasnya. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi